Memimpin Iman dan Ilmu

Padang, Nn -- Generasi Qurani akan lahir dari  Yayasan Pendidikan Islam Khaira Ummah karena puluhan siswa SD dan SMP di bawah naungannya lulus dengan bekal pengetahuan Al Quran dan agama yang baik. Merekalah nanti yang akan menjadi pemimpin - pemimpin masa depan yang menyelaraskan Iman dan Taqwa serta Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah usai memberi sambutan dalam kegiatan khatam alquran murid SD Khairu Ummah di Ikur Koto, Koto Tangah, Kota Padang. Sebanyak 69 murid SD ini lulus dengan baik sekaligus khatam alquran tahun ini.

Mahyeldi mengatakan, khatam alquran bukan berarti selesai saja sampai di situ, tetapi justeru ini awal untuk memahami isi alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan. "Karena tantangan perkembangan zaman ke depan akan jauh lebih besar, sehingga aqidah harus dibentengi dengan penanaman nilai – nilai alquran sejak dini," katanya.

Sementara itu, Kepala SD Khairu Ummah Ernawati, MPd menjelaskan, Yayasan Pendidikan Islam Khaira Ummah memang menerapkan kepada peserta didiknya "Tamat SD Khatam alquran", bahkan setiap lulusan diwajibkan untuk hafal 1 juz alquran atau minimal hafal juz amma.

"Rata - rata lulusan SD Khaira Ummah sudah hafal juz amma karena kita memang menerapkan demikian," ungkap Ernawati. Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Khaira
Ummah, Redinal yang diwakili Bendahara yayasan tersebut Hamdani menyebutkan, untuk Menunjang kualitas proses belajar mengajar, pihaknya terus berupaya meningkatkan fasilitas sekolah seperti kelengkapan mobiler serta pembangunan gedung yang representatif.

"Saat ini kita berupaya meningkatkan fasilitas baik mobiler maupun penambahan lokal. Sejauh ini kita masih membangun dengan kemampuan sendiri serta dibantu dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Dinas Pendidikan," sebutnya.

Hamdani mengaku belum mendapat bantuan dari pihak lain, baik swasta maupun lembaga lain seperti parpol dan sebagainya. "Kita belum dibantu oleh pihak swasta begitu juga dari lembaga
lembaga lain. Kita masih membangun sesuai dengan kemampuan yayasan," sebutnya.LiL
Previous Post Next Post