50 Pedagang Terima Cool Box

Padang, Nn -- Sebanyak 50 pedagang ikan yang tersebar di tujuh pasar tradisional di Kota Padang menerima bantuan cool box dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP kepada para pedagang ikan penerima bantuan di kantor Disperindagtamben Kota Padang. Turut dihadiri Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Sumatera Barat Zaimar dan Kepala Disperindagtamben Kota Padang Tasril Tasar.

Dikesempatan itu Mahyeldi menjelaskan, bantuan cool box bagi 50 pedagang ikan berdasarkan atas proposal yang diajukan kelompok pedagang ikan di tujuh pasar tradisional di Kota Padang kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan propinsi Sumatera Barat.
“Semoga pedagang ikan penerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik mungkin cool box ini,” kata Mahyeldi.

50 pedagang ikan penerima bantuan yang tersebar di tujuh pasar tradisional tersebut terdiri dari 5 orang pedagang ikan Pasar Simpang Haru, 10 orang pedagang ikan di Pasar Raya, 5 orang pedagang ikan Pasar Tanah Kongsi, 10 orang pedagang ikan Pasar Alai, 5 orang pedagang ikan Pasar Pasie Nan Tigo, 5 orang pedagang ikan Pasar Nanggalo, dan 10 orang pedang ikan Pasar Lubuk Buaya.

“Kita akan terus mengusahakan bantuan-bantuan sejenis kepada para pedangang yang berada di pasar-pasar tradisional, dengan harapan bantuan tersebut benar-benar dibutuhkan oleh para pedagang,” kata Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi, bantuan cool box bagi 50 pedagang ikan tersebut tentunya belum memenuhi kebutuhan cool box seluruh pedagang ikan di pasar-pasar tradisional di Kota Padang, akan tetapi Pemerintah Kota Padang akan terus berupaya mencarikan tambahan bantuan cool box, baik yang beradal dari Pemko Padang, Pemprov Sumatera Barat, maupun dari kementrian.

“Tidak hanya memenuhi kebutuhan cool box bagi pedagang ikan saja, tetapi juga kebutuhan-kebutuhan pedagang lainnya, seperti gerobak dorong, etalase-etalase, serta kebutuhan lainnya akan terus kita data dan kita usulkan pengadaannya,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kabid Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sumbar Zaimar menjelaskan, bantuan cool box bagi 50 pedagang ikan di Kota Padang seharusnya telah bisa diserahkan pada tahun 2012 lalu, tetapi karena dan lain hal baru bisa diserahkan ditahun 2013 ini.

“Kita sedang mengusahan penambahan jumlah bantuan cool box di tahun 2013, begitu juga dengan bantuan-bantuan lain yang telah diajukan permohonannya kepada Dinas kami,” tambah Zaimar.LiL
Previous Post Next Post