Wako Padang Lantik Eselon IV

Padang, Nn -- Jabatan bukanlah hak. Jabatan adalah kepercayaan atasan terhadap bawahan (staf). Cara untuk meraihnya, paksalah pimpinan untuk berbicara atau menyampaikan kepada walikota bahwa sang staf itu orang yang siap bekerja. Dan jangan sampai atasan menyampaikan kepada walikota bahwa seorang staf tidak siap untuk bekerja. Demikian disampaikan walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M.Si dalam pelantikan pejabat eselon  IV dan V pada SKPD, UPTD dan Puskesmas di lingkungan Pemerintah kota padang di Palanta Rabu (13/2/2013) dengan jumlah 118 orang pejabat.

Walikota menekankan, pejabat harus mampu memangku jabatan yang diamanahkan, karena mereka adalah  ujung tombak bagi pemerintah serta harus bisa memberi warna dalam SKPD tempat ia bekerja. Jjika tidak ada perubahan pada SKPD tempat bekerja, maka percuma jabatan yang di percayakan atasannya. Dan saat ini yang menjadi tantangan terbesar adalah kemampuan  dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Maka kekurangan dan kelemahan dalam pelayanan kepada masyarakat selama ini, harus menjadi perhatian bersama. Sehingga pada gilirannya secara bertahap , kelemahan  dan kekurangan tersebut bisa diatasi dengan seksama.Saatnya tercipta pola pelayanan yang dapat menjawab semua tantangan  dan permasalahan masyarakat. Kal;aupun belum sempurna , setidaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, malahan harus bisa dirasakan kepauasan pelayanan ketika mereka berurusan dengan pejabat pemerintah.

Pada Intinya kata walikota, dari pelaksanaan tugas seorang pejabat adalah kemampuan  dalam membina kerja sama dengan segala piha. Kekuatan inilah yang menjadi dasar pertanggungjawaban  seorang pejabat terhadap visi Pemerintah Kota Padang.

Untuk itu bekel yang perlu dipegang adalah bekerjalah dengan rasa tanggung jawab, sehingga mendorong terciptanya cara kerja baru yang inovatif. Ciptakan kerja sama (team Work) yang handal di lingkungan tempat tugas yang baru. Sehingga muncul semangat kebersamaan untuk menuju usaha pencapaian visi Pemko Padang. Selalu meningkatkan kinerja pribadi melalui upaya pengembangan diri yang tidak pernah berhenti, terus tingkatkan keimanan dan ketagwaan, ilm,u pengetahuan dan keterampilan sertakopetensi pribadi sesuai kebutuhan unit kerja. Senantiasa meningkatkan perhatian  dan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Pupuk terus semangat kerja bawahan  dan tingkatkan disiplin kerja serta tunjukkan ketauladanan di tengah tengah masyarakat. Rel/hms  

Previous Post Next Post