Perantau Minang Sulsel Undang IP

Padang, Nn -- Gubernur Irwan Prayitno dijamu oleh perantau Minang “ Ikatan Bundo Kanduang Anda Kesuma Nusa “ yang ada Kota Menado Sulawesi Utara di rumah kediaman salah seorang pengusaha sukses asal Minang Keluarga Bahar. Kunjungan Gubernur Sumatera Barat ke Menado ini merupakan undangan Panitia Peringatan Hari Pers tahun 2013 yang diselenggarakan di Kota Menado Sulut,yang dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Buk Ani Yudhoyono.

Hadir dalam kesempatan itu Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Surya Budhi, SH, Kabiro Humas, Irwan, S.Sos, MM, Kakan Penghubung Drs. Luhur Budianda, Msi, Ketua Ikatan Bundo Kanduang Ir. Jamaris,SH, Ketua Yayasan Tuah Sakato serta keluarga masyarakat Menado asal minang.

Dalam pengarahan umumnya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kita amat bangga dan senang dengan budaya masyarakat Minang merantau, yang pada jiwa semangatnya mengalir rasa membangun kampuang halaman. Para perantau minang sesungguhnya potensi social capital pemberdayaan masyarakat masyarakat Minang dalam membangun kampong halaman sebagai kecintaiannya yang tidak pernah pudar.

Ketua Ikatan Bundo Kanduang Anda Kesuma Nusa Ir.Jamaris , SH dalam kesempatan tersebut merasa senang dan bangga dengan kegiatan silaturrahmi Gubernur Irwan Proyitno dan rombongan dengan masyarakat perantau di Menado. Dalam pernyataannya menyampaikan, walaupun kampong halaman itu jauh dari kami akan tetapi rasa kerinduang dan keinginan untuk pulang dan membangunan kampung halaman tetap membara dihati kami.

Walaupun kami jauh, akan tetapi segala perkembangan yang terjadi di Sumatera Barat terus kami saling memberi kabar dengan dunsanak yang ada di kampung. Oleh karena itu amat besar harapan kami kemajuan Sumatera Barat itu tidak terlepas dari filosofi ABS-SBK,harapnya.

Dari data jumlah para perantau minang yang ada di Sulsel ini ada lebih kurang 200 KK yang hidup dalam berbagai profesi, pedagang, pengusaha, PNS, guru, TNI/Polri hingga pedagang kaki lima. Acara silaturrahmi ini berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan. Ada satu permohonan pengurus Ikatan Bundo Kanduang ini membantu pembangunan Rumah Gadang Minang, sebagai symbol kekeluargaan minang di Menado. Bangun sudah tapi kurang terurus dengan lahan 1800 m2. Zardi
Previous Post Next Post