Gubernur Ikuti Agam Trail Advanture

Agam, NN -- Gubernur Sumatera Barat mengukuhkan pengurus Ikatan Trail Advanture Sumatera Barat priode 2012 sampai 2015 di Gor Rang Agam. Organisasi ini di Ketua oleh Muklis Anwar Gubernur Sumbar sebagai Pelindung dan Leonardy Harmainy sebagai pembina.

Pada Pengukuhan Trail Advanture Sumbar juga dilaksanakan Rang Agam Trail Advanture II yang diikuti sebanyak 500 pecandu pecandu rider dari berbagai kabupaten/kota bahkan dari provinsi tetangga seperti Bengkulu, Jambi, Palembang dan Riau serta dari pulau Jawa.

Pada sambutan pengukuhan Gubernur Sumatera Barat menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru dikukuhkan, banyak peluang dari berbagai iven ini, kegiatan yang positif ini merupakan keinginan dan saluran hobi.

Sekarang kita lihat anak anak muda ada yang berdua dan bertiga berkendaraan, berpacu di jalan raya yag jelas itu bukan tempat yang seharusnya ini tidak baik. Dengan adanya ivent dan organisasi seperti ini makanya pemerintah daerah mengajak kepada pecandu-pecandu rider untuk menyalurkan hoby nya itu sesuai pada tempatnya bukan dijalan raya menggangu lalintas lagi. Tegas Irwan mengakhiri.

Pada kesempatan pengukuhan pengurus dan pembukaan Rang Agam Trail Advanture II juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy, Bupati Agam Indra Catri, Kepala Dinas Sosial Gafar, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar Irwan,S.Sos, MM dan beberapa pimpinan SKPD serta Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kabupaten Agam.

Bupati Kabupaten Agam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini jangan hanya sampai disini, diminta kepada pengurus untuk terus membesarkan kegiatan Trail Advanture khususnya di Kabupaten Agam. Rang Agam Trail Advanture II juga dapat memperkenalkan daerah kita kepada dunia luar. Disini kita tahu bagaimana kondisi dan hutan yang ada di Kabupaten Agam, ujarnya.

Muklis Anwar yang baru saja dikukuhkan bersama pengurus lainnya, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah daerah Agam, Polres maupun pihak swasta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Rang Agam Trail Advanture ini.

Agam Trail Advanture juga diikuti dari berbagai daerah, termasuk dari pulau Jawa. Jalur dengan jarak yang kita tempuh sepanjang 45 kilometer menelusuri rimba, hutan, sungai, lumpur serta berbagai rintangan. Inilah Trail Advanture yang punya tantangan tersendiri yang juga diikuti oleh sang Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri. Peserta Rang Agam Trail Advanture di lepas oleh Leonardy Harmainy. 

Irwan Prayitno usai mengikuti Trail Avanture, mengatakan tantangan yang ia lalui cukup banyak medannya ada sungai, lumpur, hutan rimba, jalan yang sangat berbahaya sekali. Pokoknya penuh resiko ini butuh nyali yang kuat, dan fisik yang prima. Mudah mudahan dengan melakukan perjalanan sepanjang 45 kilometer itu kita sudah mengetahui medan dan alam di sekitar Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan IV nagari Kabupaten Agam. Ujarnya.

Previous Post Next Post