Kunjungan Gubernur Sumbar ke Lb. Sikaping

Nn, Pasaman -- Gubernur Irwan Prayitno dan rombongan tim ramadhan. Khusus ke Masjid Jihad Ambacang Anggang Lb. Sikaping Pasaman. hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Benny Utama, Sekdakab Syamsurizal, Kadis PSDA Ir. Ali Musri, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Kabiro Drs. Jefrinal Arifin,MM serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menuyampaikan, yang ada dalam pemikiran pemerintah setiap saat adalaha bagaimana rakyatnya sejahtera, tidak ada yang menganggur, produktifitas meningkat secara berkesinambungan. Dan seharusnya APBD pemkab diperbesar untuk program kesejahteraan rakyat dan melakukan berbagai langkah salah satu dengan melakukan perampingan struktur organisasi sesuai kebutuhan daerah.

Selain itu pemerintah juga mencari berbagai program dan kegiatan sebagai upaya pemerintah meningkatkan pendapatan dengan meningkatkan kebaikan kesejahteraan masyarakat. 
Berkaitan dengan pendidikan, kesehatan pemprov tetap membantu kab/ko dalam mengratiskan masyarakat dalam pelayanan kesehatan termasuk pemkab Pasaman  yang 2013 masyarakat akan ada pelayanan kesehatan gratis masyarakat di daerah ini.Saat ini dana jamkesda ini baru terpakai 18 miliar oleh kab/ko maka sisa dikembalikan kepada anggaran APBD. 

Pendidikan ada dana bos, bantuan pemerintah pusat dan kita telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai provinsi penyalur dana bos tercepat. banyak data bahwa bantuan bansos peternakan, perikanan , perkebunan, pemerintah , ada bantuan ternak yang dilalaikan oleh masyrakat dengan menjual ternah bantuan tersebut, maka masyakat itu tetap miskin dan miskin.

Saat ini kita melihat di pasaman ini berkembanga peternakan ikan yang besar dan sukses.  Saat pergi haji banyak usaha tambahan yang membuat masyarakat pergi haji. 

Janganlah dibiarkan lahan-lahan didekat kita kosong, jadi usahaproduktif yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan.Rata-rata petani kita hanyamemiliki 3,5 ha lahan maka dari itu perlu menambahkan kegiatan lain yang lebih menambah penghasilan mereka. Isilah lahan -lahan kosong sebagai rasa syukur kita dalam menikmati rezky Allah SWT dalam meningkatkan kekayaan, untuk membayar zakat, berimfak dan pergi haji. Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh agar apa yang kita kerjakan dapat berhasil dengan baik. 

Contoh saja anak kita yang juara adalah anak yang berlajar sungguh-sungguh sehingga dia mampu. Apakah yang tidak juara tidak lebih , sama namun anak itu malas atau lalai berlajar. Berusaha dengan sungguh-sungguh,pasti akan dapat dan jalan keluar dalam mencari kesuksesan dengan baik. 

Masyarakat tidak perlu berterima kasih kepda gubernur maupun bupati karenasemua program kegiatan pembangunan tsb memang tugas dia sebagai kepala daerah. Dukunglah program dukung program pembangunan untuk kepntingan bersama, harapnya 

Bupati Pasaman Benny Utama  dalam kesempatan tersebut menyampaikan , Pemkab Pasaman juga melakukan tim ramadhan sebanyak 12 tim dengan sasaran 28 masjid tahun 2012 ini. Kita juga membagikan zakat, kepada gubernur Irwan Prayinto pemkab dan masyarakat tiap bulansiap menerima kunjungan demi kesejahteraan masyarakat didaerah ini. 

Pertanian dan perkebunan serta peternakan masyarakat kita dapat perhatian dalam meningkatkan keseahteraan dalam program yang dilakukan pemprov sumbar di kab. Pasaman. Zardi

Previous Post Next Post