MK : Safari Ramadhan Ajang Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Nn, Padang -- Penekanan agar terjalinnya kembali Silaturrahmi antara sesama umat muslim kembali disampaikan oleh Wakil Gubernur Muslim Kasim, ketika memberikan tausiyah di Mushalla Al-Amin, Komplek Wahana Rimbo Tarok, Kec. Kuranji, Kota Padang, Minggu malam, (29/7). Ukhuwah Islmaiyah harus lebih erat dan solid lagi terbina diantara kita sesama umat muslim. Apalagi kita juga berada dalam suasana bulan Ramadhan ini, yang merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah dari Allah SWT. 

Wakil Gubernur Muslim Kasim menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan ini juga adalah faktor penting dalam tujuan kita mempererat lagi ukhuwah islamiyah. Salah satunya dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini. Ini adalah bentuk silaturrahmi pemerintah kepada masyarakatnya, agar terjalinnya komunikasi dan silaturrahmi yang lebih baik dan solid lagi.
Tujuannya tentu saja adalah melihat langsung kondisi dan situasi dimasyarakat sekaligus menyerap semua aspirasi dari masyarakat itu sendiri. Sehingga pemerintahpun mengetahui apa saja yang memang dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Dan nantinya dapat merumuskan kebijakan dan program-program yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Lebih lanjut Muslim Kasim mengatakan bahwa Kunjungan-kunjungan safari Ramadhan ini bukan hanya bersifat seremonial belaka. Yang digambarkan kepada kunjungan-kunjungan pada daerah-daerah dan kawasan atau mesjid yang bagus dan megah. Namun dapat kita lihat bersama, mushalla Al-Amin yang kita kunjungi hari ini, masih dalam masa pembangunan, dan bisa dikatakan belum memadai jika digunakan jamaah dalam skala yang besar. 

Namun tujuan kita kan tidak demikian, tujuan kita kesini selain untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, juga mendengar aspirasi dari masyarakat untuk setiap program pembangunan di sumatera barat. Insya Allah setiap aspirasi masyarakat yang kita terima selama melaksanakan safari Ramdhan ini, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan aturan, kewenangan, serta kemampuan kita. Dan tentu saja sesuai dengan program-program yang memang sangat urgency dan dibutuhkan masyarakat banyak, bukan hanya kelompok atau pribadi saja. 

Previous Post Next Post