Padang Kembali Menerima Plakat WTN

Nn, Padang -- Kota Padang untuk kategori kota besar tahun 2011 kembali menerima penghargaan berupa plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan RI, di  Jakarta, Selasa (29/5. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub  Soeroyo Alimoso yang diterima langsung Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Drs. H. Firdaus Ilyas, MM dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Untuk plakat tersebut selain Kota Padang juga diterima oleh Kepala Daerah dari Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Sedangkan kota besar yang menerima WTN dari Menhub RI yaitu,  Kota
Denpasar Bali, dan Kota Pekanbaru Provinsi Riau, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos,  kepada pers, di Padang.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha tersebut merupakan penghargaan untuk kabupaten/ kota yang dinilai berhasil dalam menjalankan program transportasi darat. Penilaiannya meliputi tertib lalu lintas di jalan raya,  kerjasama aparat yang menangani masalah transportasi di lapangan, seperti aparat Polantas, Jasa Raharja, Organda dan pihak-pihak terkait lainnya.

Selain itu ada kesungguhan dari Pemko Padang untuk membangun transportasi yang lebih dan maju, serta adanya dana pendamping untuk bantuan bantuan yang diserahkan pemerintah pusat. Menteri Perhubungan RI  E.E. Mangindaan, berharap dimasa mendatang permasalahan transportasi mendapat perhatian serius dari kepala daerah. Sehingga ke depan permasalahan transportasi darat semakin baik dan dikelola dengan sempurna.

Walikota Padang Fauzi Bahar sangat bangga dengan prestasi tersebut dan ini suatu bukti bahwa tata kelola transportasi di Kota Padang berjalan dengan baik, meskipun kita baru saja menghadapi musibah yang amat berat, yaitu musibah gempa besar 30 September 2009 lalu. Tetapi berkat keseriusan dan kesungguhan aparat di lapangan, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik.

Yang tak kalah pentingnya, ini merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat Kota Padang yang telah menunjukkan iktikat baik dalam bertransportasi . Sehingga berbagai permasalahan dan kekurangan bisa diatasi secara bersama- sama, ujar Fauzi Bahar.    

Untuk itu Fauzi Bahar atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait, serta berbagai lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan moril dan material, sehingga tata kelola transportasi Kota Padang mendapat apresiasi dari pemerintah nasional.   

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Firdaus Ilyas menyampaikan terima kasih kepada pihak jajaran Polresta Padang, Organda,  Jasa Raharja, Pimpinan SKPD se Kota Padang, para pengemudi
dan pengguna jalan raya. Sehingga transportasi di Kota Padang berjalan menurut semestinya. **
Previous Post Next Post