Fauzi Bahar: Semua Pihak Harus Menjaga Lingkungan

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si mengajak semua pihak disekitar kawasan Pantai Padang dan Danau Cimpago ikut terlibat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat serta tetap melakukan penghijauan disepanjang bibir pantai.
                Hal tersebut disampaikan DR. Fauzi Bahar M. Si saat memberikan arahan pada acara Aksi Bersih Pantai Padang dan kawasan Danau Cimpago yang diikuti Dinas Pariwisata Kota Padang, Siswa SMP 8 Padang, Karyawan HW Hotel, dan para pedagang di kawasan Danau Cimpago, di Pantai Padang Sabtu (21/4).
Dijelaskan Fauzi, kawasan Pantai Padang dan Danau Cimpago merupakan kawasan wisata yang harus selalu tertata dengan rapi, baik itu kebersihan maupun keindahannya.
“Kalau saja pantai ini terang benderang, bebas dari tenda-tenda ceper, tentu saja kunjungan wisatawan akan lebih banyak lagi” ujar Fauzi.
“Dan jangan sampai ada lagi anggapan bahwa pantai Padang merupakan pantai esek-esek untuk berbuat maksiat” tambah Fauzi.
Lebih lanjut dijelaskan, dalam waktu dekat ini Pemko Padang akan terus melakukan pendekatan dan mencari jalan keluar yang tepat untuk merelokasi para pedagang yang berada disepanjang bibir pantai demi keindahan pantai pandang dan menghilangkan stigma negatif terhadap pantai padang.
“Kita juga sedang mengusahakan KUR atau tambahan modal bagi pedagang, agar nantinya para pedagang juga bisa meningkatkan usahanya” kata Fauzi.
Sementara itu Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Padang yang baru menjabat, Asnel menjelaskan, demi kebersihan, keindahan dan ketertiban kawasan pantai padang dan danau cimpago, Pemko Padang akan merangkul pihak-pihak swasta, BUMN, BUMD untuk terlibat secara aktif dalam pembersihan dan penghijaun kawasan pantai Padang.       
“Keikutsertaan pihak-pihak swasta, BUMN, BUMD dalam pembersihan dan penghijauan di kawasan Pantai Padang, merupakan tindakan positif untuk meningkatkan jumlah wisatawan serta menjaga kelestarian lingkungan, dengan sendirinya rasa memiliki terhadap Kota Padang juga akan semakin tinggi”, tutur Asnel. 
Sementara itu Pemko Padang sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh RRI dalam rangka Hari Ualng Tahunnya, dengan menyelenggarakan, ''Green Radio RRI dan Peringatan Hari Bumi tahun 2012 di Kecamatan Pauh Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (22/4).

Kegiatan tersebut penanaman sekitar 1.000 bibit pohon, dan penyebaran bibit ikan 10.000 ekor di aliran bandar di kawasan tersebut. Juga dihadiri salah seorang artis ibukota Tasya. Fauzi Bahar mengajak masyarakat agar memeilihara pohon, jangan menebangnya. Untuk itu mulai saat ini harus melakukan penanaman kembali, Hadir pada acara itu Direktur LPU RRI Hasto Kuncoro, Direktur Eksekutif Nasional Walhi, Direktur PT. Aya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan para Kepala SKPD se Sumbar dan Kota Padang.Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post