Mandalawangi Tuan Rumah Mtq Tingkat Kabupaten

Nn, Pandeglang -- Enam ratus tiga puluh empat peserta dari 34 kecamatan memeriahkan Musabakoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Pandeglang yang beralokasi di Kecamatan Mandalawangi.

Enam cabang yang di perlombakan untuk tiga  golongan, Dewasa, Remaja, dan Anak-anak. Kegiatan di laksanakan empat hari, dari tanggal 12 – 15 maret 2012. Pembukaan di awali dengan pawai ta’ruf dari pukul 13.00 – 15.00, yang di buka oleh Bupati Pandeglang H. Erwan kurtubi. Dan di hadiri pejabat lainya , baik dari unsur Muspida maupun muspika, serta masyarakat setempat.

Pembukaan sangat meriah.” Jabatan Camat yang baru saya sandang, dan di percayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabakoh Tilawatil Qur’an tingakat Kabupaten bukan hal yang gampang, tapi melihat kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan membuat saya bangkit, setelah saya memberikan jawaban surat kesiapan saya kepada Ketua umum Lembaga Penyelenggara Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Drs. H. Dodo juanda (SEKDA), dan tanggal 19 januari 2012, saya menerima surat penunjukan dari Bupati, bahwa Kecamatan Mandalawangi sebagai Tuan rumah kegiatan MTQ.

Setelah membaca secepatnya saya merapatkan juga mensosialisasikan baik para kepala desa, Upt pendidikan, Muspika, dan masyarakat. Alhamdulillah kepercayaan dari pimpinan sebagai tuan rumah di sambut baik, berkat kerja sama dan rasa tanggung jawab, kami mempersiapkan hal – hal yang menyangkut untuk persiapan juga selama kegiatan.

Alasan kuat kami di percayakan sebagai tuan rumah kegiatan, Kecamatan Mandalawangi sudah tiga kali berturut – turut sebagi juara umum berhasil mempertahankan piala bergilir Bupati. Begitu pula kami di samping di percayakan, juga harus mampu mempertahankan apa yang menjadi prestasi kami selama ini.

Yang lebih mengharukan lagi karna tempat kafilah/ peserta mayoritas di tempatkan di desa Pari. Sehubungan tempat perlombaan di bagi delapan tempat. Inisiatif Kepala desa sebagai yang punya wilayah menghimpun para pemuda dan membentuk pengamanan Suakarsa (memantau dan menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta).

Saya atas nama Camat Mandalawangi mengucapkan beribu terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada para Kepala desa, Muspika dan terutama Masyarakat yang telah bersama–sama mensukeskan dan mengharumkan Kecamatan Mandalawangi, terlebih juga dinas pendidikan Kecamatan Mandalawangi, juga kepada seluruh tenaga pendidik, yang Alhamdulillah selama kegiatan melibatkan para siswa baik SD,SMP,dan SMA sederajat melaksanakan tugas dari sekolah untuk meliput kegiatan MTQ “. Papar Drs. Agus makdum (Camat Mandalawangi) kepada NN ketika di jumpai di kantornya. Iyan,RL

Post a Comment

Previous Post Next Post