"Garud FC" Bina Sepakbola Usia 14-16

Nn, Padang – Untuk menyalurkan bakat dan mengantisipasi perbuatan yang dapat merugikan generasi muda, maka semenjak bulan Januari  2012,  warga  Perumahan Komplek Polda Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji kota Padang berinisiatif mendirikan sebuah  club pembinaan  sepak bola pada kelompok umur   14 -16 tahun dengan nama “Garuda FC” dibawah bimbingan pelatih Riyando,  mantai pemain terbaik Liga Pendidikan tingkat perguruaan Tinggi Universitas Negeri Padang (UNP) bersama temannya Idil Fitri.

Dan untuk manajer Club dipimpin  oleh  Januardi, S.Pd yang dibantu secara bersama  warga Perumahan Komplek Polda Balai – Baru Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji kota Padang.

Januardi saat ditemui wartawan “NN“ menerangkan, lantar belakang berdirinya club sepak bola “Garuda FC” karena di komplek Perumahan Polda, ini banya anak-anak yang usia 14-16 tahun hobi  bermain bola.  Memang beberapa anak, ada yang sudah masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru dibawah pimpina  Muslim.K. Tetapi itu belum cukup. Sebab untuk menjadikan mereka seorang profesional, skill dan ketajamannya harus terus diasah dengan cara berlatih terus menerus.

Selain itu, latihan di SSB juga tiga kali seminggu, maka untuk mengisi waktu luang tiga hari lagi, mereka dilatih di Garuda FC. Dengan catatan tidak mengganggu jadwal latihan mereka di SSB Balai Baru

Riyando menambahkan, selain melatih di SSB ia bersama Aidil juga mencoba melatih adik-adik di Perumahan Polda ini.  “kita mencoba menyatukan mereka, yang bertujuan jangan sampai sisa waktu yang terluang mereka pergi bermain di warnet .” Kata Riyando, usai latihan dilapang sepak bola Balai baru. Yn

Post a Comment

Previous Post Next Post