Pembangunan 78 SD Lebak Berjalan Lancar

Nn, Lebak  - 78  Sekolah Dasar (SD) di 28 kecamatan Kabupaten Lebak menyambut baik bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Rehab Gedung SD dari anggaran Dana Alokasi Khusus tahun anggran 2011 yang dilucurkan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan.

Herudin Kasi Sarana dan Prasarana bidang TK/SD dan selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) saat ditemui wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya menegaskan, berdasarkan hasil pantau lapangan, pelaksanan pembangunan yang dilaksanakan oleh Rekanan, berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Mudah–mudahan, hingga akhir pelaksanaan tidak ada kendala dan masalah yang akan menghambat. Karena  Dinas Pendidikan sudah memberikan himbauwan dan arahan kepada masing – masing rekanan selaku pelaksana kegiatan, supaya melaksanakan pembangunanya mengacu pada aturan yang di berikan oleh Pemerintah dan jangan sampai pembangunanya asal–asalan dan menggunakan bahan matrial yang sesuai dengan RAB.” Sementara itu dalam pengawasan dan tekhnis , Kami melibatkan jasa dari pihak konsultan dan pihak dinas hanya sebatas Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) saja.” Kata Haerudin

Ditempat terpisah, Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak. Hj. Yudhawati saat diminta komentarnya, mengucapkan syukur atas pelaksanaan DAK yang di alokasikan tidak kendala dan bermasalah.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada rekanan yang sedang melaksanakan pembangunan, untuk tidak asal–asalan dan meminta para kepala sekolah  yang mendapatkan bantuan untuk turut mengawasi.

“Apabila ada pemborong  yang kerja asal–asalan, segera laporkan kepada konsultan dan Dinas Pendidikan. Selain itu, juga diminta peran aktif masayarakat untuk ikut mengawasi pembangunan, harapnya. Iyan.RL

Post a Comment

Previous Post Next Post