Harimau Dahan Masuk Perangkap Landak

Nn, Padang -- Warga Asam Pulau Lubuak Alung Padangpariaman kembali tankap seekor Harimau Dahan. Harimau tersebut berhasil dilumpuhkan setelah terperangkap oleh jerat landak yang dipasang oleh warga sekitar. 

Pada awalnya keberadaan Harimau Dahan ini tidak diketahui oleh pihak BKSDA Sumatera Barat. Sebab warga sekitar berusaha untuk menutupi keberadaan harimau dahan ini. Setelah mencari informasi kesana sini, akhirnya tim BKSDA Sumbar dapat menemukan lokasi keberadaanya, dan kemudian membawa Harimau Dahan tersebut ke kantor BKSDA Sumbar pada Jumat (24/2) kemarin untuk di karantina dan pemeriksaaan lebih lanjut. 

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Satuan Polisi Hutan BKSDA Sumbar Zulmi Gusrul saat ditemui wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya. 

Menurut pengakuan Zulmi Gusrul, kondisi Harimau Dahan pada saat dibawa sangat memprihatinkan, dimana kaki sebelah kanan bagian depan, mengalami patah karena terkena jerat landak warga, sehingga harus dilakukan amputasi untuk memulihkan kondisinya. 

Operasi amputasi dilakukan tadi siang, dilanjutkan tahap perawatan pemulihan terhadap Harimau Dahan tersebut. Kemudian, baru dilepaskan ke habitat aslinya,” pungkasnya. Andri

Post a Comment

Previous Post Next Post