Jalan Desa Inten Jaya Belum Dibangun

Nn, Lebak -- Untuk meningkatkan perkonomian dan kesejahtraan nasyarakat pedesaan, berbagai program telah banyak di lucurkan Pemkab Lebak. Salah satunya melalui program unggulan pembangunan jalan Poros Desa (Pordes) dari program Hotmix Masuk Desa (HMD). 

Tetapi sayang sejauh ini, program HMD tersebut belum merata dinikmati masyarakat. Seperti   masyarakat Desa Inten Jaya meminta kepada  Pemkab Lebak, untuk membangun  jalan poros desa yang menghubungkan antar kampung di desa setempat . 

Misalnya sepanjang tiga kilo meter jalan poros desa yang menghubungkan antar Kampung Pasir Muncang dan Parung. Karena kondisi jalan Pordes tersebut sekarang hanya di lapisi batu yang berlapiskan tanah dan bila mana musim hujan datang, jalan tersebut sulit untuk di lalui kendaran roda dua maupun roda empat,” kata Endim  (30) salah satu tokoh masyarakat Kampung Pasir Muncang.

Menurutnya,  ruas jalan tersebut  satu satunya jalan alternatif yang di miliki untuk memutar roda perekonomian  dan yang gunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari–hari.” Jadi  kami berharap kepada Pemkab Lebak terutama Intansi terkait untuk membangun jalan Pordes tersebut, sebab sudah puluhan tahun jalan kondisinya  rusak dan memperhatinkan dan bila mana jalan tersebut tidak di bangun, maka roda perekonomian di desa kami, tidak akan maju–maju .” katanya.

Sementara itu, Baho Kades  Desa Inten Jaya di dampingi Darminto Sekdes mengatakan segala upaya telah banyak di lakukan oleh masyarakat dan pemerintah desa untuk membangun jalan tersebut, dengan cara melayangkan proposal bantuan kepada Intansi terkait maupun Pemkab  Lebak, tetapi sampai sekarang belum ada jawabanya. 

Padahal di lihat dari hasil swadaya masyarakat dan di dorong rasa ingin membnagun jalan tersebut masayarakat rela membikin badan jalan , hasil dari sumbangun masyarakat dan desa. “ jadi kepada intansi terkait di minta datang untuk melihat kondisi jalan Pordes di desa kami.  Iyan.RL

Post a Comment

Previous Post Next Post