Penderita Kanker Mulut Butuh Pertolongan

Nn, Lampung -- Sudah empat hari berada di Rumah Sakit Abdul Muluk, namun Mivfah pasien kanker mulut anak dari pasangan Salamah dan Imam Muhayat, masih tetap berada dilorong rumah sakit, karena semua ruang  telah penuh berisi pasien. Padahal kanker mulut yang dialaminya kian hari semakin kronis dan mulutnya telah mengalami panjang sekitar 20 cm.

Sementara itu, dokter yang menangani Mivfah sampai hari ini, belum juga melakukan perawatan dan tindakan untuk operasi kepadanya.

M. Fatah salah seorang keluarga pasien saat diminta komentarnya menerangkan kronologis penyakit yang dialami Mivfah. Mulanya gadis yang baru berusia 14 tahun ini, mengalami sakit gigi. Untuk menghilangkan rasa sakit, ia berupaya mengorek lubang giginya, namun usaha tersebut awal dari penderitaannya.

Semakin hari, mulutnya terus bertambah sakit, meski telah dibawa ke Puskesmas Negeri Jaya dan pengobatan alternatif, tetapi tidak juga ada perobahan. Sampai delapan bulan berlalu, mulutnya semakin hari semakin besar dan panjang.

Memang niat dari kedua orangtua untuk membawa Mivfah kerumah sakit memang ada, tetapi untuk biaya hidup sehari-hari saja sudah sulit, maka mereka berharap meminta pertolongan dan uluran tangan para dermawan, agar dapat mengobati penyakit anaknya ini, jelas Fatah. Indra Siregar

Post a Comment

Previous Post Next Post