Masjid Merupakan Istrumen Persatukan Umat

Nn, Pasaman -- Masih dalam kunjungan kerja ke Pasaman, Muslim Kasim dalam kesempatan itu meresmikan Masjid Al Yatim. Dalam penyampaiannya, Masjid bagi masyarakat Sumatera Barat merupakan eksistensi simbol kolektivitas kehidupan beragama dan insrumen untuk mempersatukan umat Islam dalam semangat ukhuwah Islamiayah. berbagai upaya terus dikembangkan oleh pemerintah dan masyarakat bagi peningkatan kualitas maupun kuantitas Masjid di daerah ini.

Untuk itu menjadi tanggungjawab bersama dalam menyemarakan dan memakmurkan Masjid secara berkelanjutan. Bukan saja membangun sebuah masjid memakmurkan dengan mempergunakan masjid sebaik mungkin dalam peningkatan iman dan nilai-nilai agama juga merupakan amalan yang tak kalah hebatnya. Hari ini kita patut bersyukur seorang sahabat kita telah menginfakan dan tanah dan reskynya untuk pembangunan Masjid Al Yatim di Cubadak Gadang Pasaman ini.

Ini bukti kepedulian membangunan kampung halaman, terutama dalam memajukan siar agama Islam. Dan sesungguhnya ini wujud keberhasilan Bupati Pasaman dalam memberdayakan masyarakat ikut serta meningkatkan pembangunan di daerahnya.

Kesemua ini tentu dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lain, berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan meningkatkan peran serta dalam pembanguna di daerah. Untuk itu kemandirian masyarakat dan komitmen untuk meningkatkan dan memegahkan masjid adalah bahagian yang sangat penting ditumbuhkan kembangkan dalam tatanan masyarakat, ungkapnya.

Bupati Benni Utama dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bangunan masjid Al Yatim merupakan masjid yang terindah di Kabupaten Pasaman saat. Walaupun kecil namun memeliki arsitektur yang unit dan menawan. Mudah ini akan membuat masyarakat kita betah beribadah dan memakmurkan masjid ini.

Selaku pemkab Pasaman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas keikhlasan masyarakat yang telah sukses dengan bisnisnya dan kini membuktikan diri ikut serta membangun kampung. Ini merupakan masjid kedua yang telah dibangun oleh Saudara Gusni Yenti Nellah pengusahan Kue Nella. Mudah ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lain. Kita di Pasaman amat membutuhkan orang-orang seperti Buk Nella berikutnya, harapnya.Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post