Bangunan SMP 25 Mulai Digunakan

Nn, Padang -- Setelah rusak akibat gempa 2009 lalu, SMP 25 Padang yang terletak di Jl. Beringin Belanti Kec. Padang Utara yang dibangun kembali oleh Japan International Cooperation System telah mulai digunakan sejak 16 Januari lalu terdiri dari 3 lantai dengan struktur anti gempa lengkap dengan fasilitas shelter

Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP didampingi Kabid SMP dan SMA Dinas Pendidikan Jufri Siry, Camat Padang Utara Amrita Luthan mengunjungi sekolah tersebut.

Pada kunjungan itu Mahyeldi mendapatkan bahwa dari 34 ruangan kelas yang digunakan untuk  proses belajar mengajar, baru 7 kelas yang memiliki mobiler, dan sisanya proses belajar mengajar tidak menggunakan meja dan kursi.

Saat berdialog dengan para siswa dan guru, Mahyeldi menyerukan agar siswa lebih semangat lagi dalam belajar, dan jangan sampai dengan keterbatasan mobiler menjadi penghalang dalam melaksanakan proses belajar mengajar serta meningkatkan prestasi.

“Dengan prestasi kita akan mengangkat derajat bangsa ini. Prestasi bisa diraih dengan rajin membaca, karena dengan rajin membaca dengan sendirinya ilmu kita pasti bertambah”, terang Mahyeldi didepan siswa.

Lebih lanjut Mahyeldi menginstruksikan kepada Kepala Sekolah SMP 25 Dwifa Kesuma, S.Pd untuk segera memanfaatkan meja dan kursi belajar yang masih bisa dimanfaatkan untuk segera diperbaiki agar proses belajar mengajar lebih nyaman lagi.

“Saya harapkan SMP 25 harus memiliki perencanaan yang matang dalam pengadaan mobiler ini, serta fasilitas-fasilitas sekolah lainnya seperti fasilitas olah raga, laboratorium, mushalla dan fasilitas lain yang dianggap perlu” ujar Mahyeldi seperti disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers.

Disamping itu. Dwifa menjelaskan, bahwa saat ini untuk pengadaan mobiler sekolah yang masih kurang telah ada bantuan dari wali murid siswa melalui komite sekolah sesuai dengan kemampuan masing-masing wali murid. Direncanakan pada bulan Maret nanti mobiler sekolah tersebut sudah bisa direalisasikan.

Jufri Siry selaku Kabid SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kota Padang juga menerangkan bahwa Dinas Pendidikan Kota Padang akan mempercepat proses tender pengadaan mobiler untuk SMP 25 dan sekolah-sekolah lainnya. Sesuai rencana Dinas Pendidikan akan menyediakan mobiler untuk 5 kelas di SMP 25. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post