Peranan LPM, RW dan RT Sangat Penting

Nn, Padang -- Peranan Lembaga Pertahanan Masyarakat (LPM) Kelurahan, Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) sangat penting sekali untuk menjaga kestabilan dan keamanan di daerah masing - masing serta menjaganya selalu nyaman dan aman, tak  ada masalah yang tidak dapat di selesaikan.
Di sampaikan Kepala Bagian Perekonomian Kota Padang Afrizal Khaidir, SE.MM. dalam acara sosialisasi Perda No. 15 Tahun 2011, tentang izin ganguan akan memberikan kepastian hukum dalam berusaha serta kenyamanan bagi masyarakat di Kota Padang, beberapa waktu lalu di Kantor Camat Lubuk Begalung Padang.

Afrizal Khaidir, pada acara diskusi tentang Perda Gangguan, sangat berterima kasih karena telah banyak mendapat masukan - masukan dari tokoh masyarakat dan juga saran - saran untuk kedepannya, agar roda perekonomian di Kota Padang semakin baik dan berkembang secara berkelanjutan.

Di samping itu, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kalau bisa setiap minggu di lingkungan RT - RT diadakan gotong royong secara bersama sesuai dengan anjuran Walikota Padang, sejak terjadi gempa bumi tahun 2009 lalu, kita telah kehilangan sebuah penghargaan di bidang kebersihan.

Maka itu, untuk tahun 2012 Pemerintah Kota Padang telah beritikat merebut kembali lambang tertinggi di bidang kebersihan yaitu Piala Adipura, tak bersama kita lagi selama dua tahun, ujar Afrizal Khaidir.

Selanjutnya, Ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Nan XX. Mur Ikhwan, dalam Tanya jawab, memberi tahukan bahwa di kelurahannya, sebagian dari pengusaha dalam mengurus izin usahanya tidak memberi informasi kepada kami, bahkan para pengusaha menggunakan jasa orang bagak, sehingga kami tidak tahu, apa perusahan itu sudah punya izin atau belum.

Kami harapkan dari KP2T, sebelum izin di keluarkan secara permanen, hendaknya ada surat rekomendasi untuk proses izin dari kami dulu selaku lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post