Kementrian Komunikasi Dan Informatika RI Berikan Internet Sehat Di Sumbar

Nn, Padang -- Kita patut mengucapkan terima kasih pada program Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, tentang upayanya memberikan layanan informasi Internet yang sehat dan murah kepada masyarakat melalui Mobile Pelaksanaan Layanan Internet Kecamatan ( M-PLIK) di Provinsi Sumatera Barat. Saat ini Sumbar mendapat 114 unit M-PLIK pada 18 kabupaten kota se-Sumatera Barat.

Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam acara Penyerahan M-PLIK dari Kominfo untuk Kecamatan 114 kecamatan di Sumatera Barat, di Bukittingi, beberapa waktu yang lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Bukittinggi, Dirjen SDPPI Dr. Muhammad Budi Setyawan, Ketua Rapi, Orari, Ketua PWI, Kadis Perhubungan, Kabiro Humas dan Protokol, Surya Budi SH, serta beberapa SKPD terkait dilingkungan Pemko Bukittinggi.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, program ini amat strategis dan amat bermanfaat dalam mengembangkan intelektual masyarakat perdesaan dan nagari dalam mencari informasi dan pengetahuan untuk mendorong percepatan pembangunan nagari - nagari di daerah ini. Apalagi biasanya pengunaan internet amat murah Rp. 1000  perjam.

M-PLIK ini amat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama pelajar - pelajar, siswa - siswa di nagari atau desa, sehingga ini juga dapat memeratakan skil kemampuan pengunaan informasi dunia dengan siswa dan pelajar di Perkotaan. Mudah - mudah ini akan memberikan manfaat yang baik, bagi kemajuan intelektual SDM generasi muda di pelosok - pelosok daerah.

Namun dari semua itu, mari kita bersama - sama menjaga aset ini dengan baik, sehingga dapat bertahan lebih lama, jika perlu ini akan bertambah oleh pihak swasta dengan pemberdayaan usaha masyarakat sendiri, ajaknya. (rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post