Pemprov Sumbar Cari Investor Hidupkan Transportasi Kereta Api

Nn, Padang -- Untuk mengatasi persoalan pengembangan transportasi jalan darat, laut dan udara, pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat bersama instansi terkait di Aula Gubernuran beberapa saat lalu.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat diminta komentarnya oleh wartawan nusantaranews.net menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga terkait dengan perencanaan dari pemerintah Kota Padang yang akan menambah jalan alternatif antara Solok – Padang, karena banyak sekali hasil produksi tambang, memanfaatkan jalan yang hanya satu arah tersebut. Apabila tidak ada kendala, tahun depan jalan tersebut sudah bisa di operasikan.

Mengenai transportasi darat yaitu jalur kereta api, kita akan mencari investor untuk pendanaan menghidupkan jalan kereta dari Solok ke Padang agar dapat mengangkut hasil tambang batu bara.

Tujuannya agar Sumatera Barat dapat bangkit kembali pasca gempa 30 September 2009 lalu dan dapat memajukan pertambangan di Kota Solok. Mudah-mudahan, rencana pengembangan transportasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, harapnya. Rudi
 

Post a Comment

Previous Post Next Post