Kepala BKPM Gita Sujana : "Penghargaan Adalah Motivasi"

Nn, Jakarta -- Pemberian penghargaa ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan dukung kepada pemerintah daerah, agar bekerja lebih baik dan mampu membuat inovasi-inovasi sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. 

Ini disampaikan Pemerintah Pusat melalui Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Sujanapada acara serah terima penghargaan Regional Champion di Jakarta siang tadi (Baca : Regional Champion)

Oleh karena itu kesiapan sarana dan prasarana di daerah dalam memberikan pelayanan amatlah membuka peluang bagi orang untuk melakukan investasi di daerah itu, katanya.

Gubernur Irwan Prayitno disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, prestasi ini merupakan prestasi masyarakat Sumatera Barat dan kita semua. Penghargaan ini merupakan momentum dan motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi. Kita juga menyadari usaha dan upaya yang telah kita lakukan dalam dua  tahun ini, belum lagi maksimal.

Namun pembenahan system dan kemudahan-mudahan yang kita berikan kepada para investor terus kita dorong dengan baik. Berbagai persoalan yang terjadi, kita berupaya memfasilitasinya dan berkoordinasi dengan pemkab/ko dimana investasi itu sedang dan akan dilaksanakan.

Dalam dua tahun terakhir ini nilai investasi yang telah masuk ke Sumatera Barat lebih dari 11,3 Triliyun, yang terdiri dari PMA dan PMDN. Semua dari sektor pertambangan, energy (giotermal saja saat ini sudah senilai lebih dari 6 triliyun) dan berikut sektor-sektor lainnya, ujarnya.

Kepala BKPMD Ir. Masrul Zen dalam kesempatan tersebut menambahkan, keberhasilan penilai Sumbar mendapat penganugrahan Penghargaan Regional Champion bidang Penanaman Modal, ini juga karena kita telah membuat inovasi baru tentang mempergunakan Satelit untuk menyempurkan data informasi potensi sumberdaya alam “ Geografi Information System”. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post