SMP N5 Kota Solok Bina Olahraga Gulat

Nn, Solok -- Olahraga Gulat merupakan salah satu cabang  olahraga beladiri, yang telah banyak diminati oleh generasi muda di kota-kota besar, terutama kalangan anak sekolah. Hanya di daerah yang belum berkembang karena kurangnya pembinaan, bahkan tidak ada satupun pengurus cabangnya.

Namun di Kota Solok, olahraga gulat ini sudah mulai masuk ke sekolah, seperti terlihat di SMP Negeri 5 Kota Solok yang satu - satunya sekolah yang membina olahraga gulat.

Ini dikatakan kepala Sekolah SMP N5 Kota Solok Surya Dianus ,S.Pd. MM, saat wawancara eklusif diruang kerjanya siang tadi.

Menurutnya, potensi pengembangan atlit gulat di Kota Solok sangat besar, oleh karenanya ia sangat sangat tertarik untuk menekuni olahraga ini. “apalagi olahraga gulat  ada di pertadingkan  pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov ). 

Untuk itu ia bertekad, memulai mengembangkan olahraga gulat dari sekolah SMP Negeri 5. Yang telah berjalan pada bulan Juni 2011, dengan jumlah  murid yang mengikuti sebanyak 60 orang.

Mudah-mudahan, dengan adanya pembinaan olahraga gulat di SMP Negeri 5 Kota Solok, dapat menjadi  motifasi bagi sekolah lain yang ada di Kota Solok. Dimana pada Porprov kedepan,  dari olahraga gulat ini akan dapat menyumbangkan medali emas untuk Kota Solok. Yn

Post a Comment

Previous Post Next Post