Irwan Prayitno : "Bupati/Walikota Diminta Anggarkan Honor Imam Masjid"

Nn, Padang -- Pemberian honor bagi imam masjid, merupakan kepedulian dari pemerintah memberi semangat para imam dalam meningkatkan pelaksanaan pembinaan keimanan bidang keagamaan kepada masyarakat, dalam bentuk aktifitas Imam masjid, sebagai ustad, guru, ulama kegiatan wirid-wirid remaja.

Kita menyadari, memang dana yang tidak seberapa nilainya, belum sebanding dengan pengabdian para imam masjid dilingkungan kerja mereka. Namun, anggaplah pemberian ini sebagai spirit dan motivasi untuk lebih meningkatkan keimanan masyarakat dari waktu ke waktu.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam acara Penyerahan Honor Imam Masjid Binaan Kecamatan se Sumatera Barat dan Pemberian hadiah bagi Pemenang Penyelenggaraan Didikan Subuh tergiat Sumatera Barat, di Auditorium Gubernuran, siang tadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, MM serta utusan dari Walikota dan Bupati se_Sumatera Barat.

Irwan mengakui, saat ini pemerintah baru dapat memberikan 181 orang Imam Masjid Binaan Kecamatan, yang nilai pembiayaan telah mencapai 1,36 milyar, yang masing-masing mendapat Rp. 640.000,- perbulannya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada Bupati dan walikota, juga ikut membantu memberikan honor imam masjid binaan kecamatan pada daerahnya masing-masing. Sehingga untuk mengaktifkan kegiatan masjid dapat lebih banyak lagi, serta mampu memberikan pemahaman agama yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Pemenang Lomba Didikan Subuh (LDS) Tergiat tahun 2011, juar I diraih oleh Kota Payakumbuh dengan hadiah Rp. 10 Juta, juara II Kabupaten Tanah Datar hadiah Rp. 6 juta dan Kota Sawahlunto juara 3 memperoleh hadiah Rp. 5 juta.

Sedangkan untuk juara harapan yaitu, Bukittingi, Padang Panjang dan Kabupaten Sijunjung dengan mendapat hadiah masing–masing sebesar Rp. 1 juta perlembaga. **

Post a Comment

Previous Post Next Post