Sidak Gubernur Sumbar di Hari Pertama


Nn, Padang -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memimpin Apel Pagi perdana PNS dilingkungan Sekretariat daerah setelah libur bersama dalam rangka Idul Fitri 1432 H. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekdaprov. Drs. H. Ali Asmar, MPd, Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Setda Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  menyampaikan, setiap kita baik itu pejabat dan staf mesti menjalankan amanah pekerjaan secara baik. Laksanakan amanah pekerjaan tersebut dengan penuh kecintaan pekerjaan, tanggungjawab, kreatifitas agar amanah pekerjaan tersebut berjalan secara baik dan lancar.
Selama ini kita melihat ada pekerjaan staf seperti mengantar surat undangan rapat, tidak dilaksanakan secara baik, sehingga dalam pimpinan yang di undang tidak hadir dan berakibat kita kita tidak dapat mengambil keputusan yang seyogya dapat direalisaikan. 
Oleh karena itu setia tanggungjawab pekerjaan tentu akan memberikan kontribusi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan disetiap lembaga. Setiap orang, staf tentu akan mendapat penilaian dari pimpinannya, yang pada akhirnya akan menempatkan seseorang tersebut ditempat yang baik pula nantinya, ujarnya
Irwan ketika Sidak di Dinas Perhubungan juga menyampaikan, ada tiga motivasi diri dalam membangun tanggungjawab terhadap amanah pekerjaan, pertama tanggungjawab kepada Allah, kedua tanggungjawab kepada Pimpinan, ketiga tanggungjawab terhadap pekerjaan. Kita aparat penyelenggaraan pemerintahan mesti selalu menjaga stabilitas daerah dengan berpegang pada aturan dan perudang-undangan yang berlaku. 
Pemberlakuan Pergub Sumbar tentang pembatasan angkutan “ tonase” di Sumatera Barat, telah mendapat respon yang luar biasa dari berbagai kalangan, dan hal ini kita juga didukung oleh pemerintah pusat. Dapat diketahui pemberlakuan pergub tersebutnya sesungguhnya kita menetapkan pemberlakukan UU Angkutan Jalan Raya, secara baik dan benar untuk menjaga kondisi jalan yang saat ini mengalami berbagai kerusakan, terutama di daerah Dhamasraya.
Dari beberapa pembicaraan, pemprov Sumbar berencana akan membangunan sebuah tempat pembokaran lebihan barang angkutan di Dhamasraya. Sehingga pemberlakuan tonase yang benar di setiap jalan daerah ini akan terlaksana dengan baik, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post