Hasil SNMPTN Sumbar Rangking 5 dan 8.

Nn, Padang -- Gubernur Irwan Prayitno ketika di Dinas Pendidikan dan Olahraga menyampaikan, ada informasi dari Rektor UNP bahwa Peringkat Penerimaan Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Sumatera Barat mendapat Rangking ke 5 untuk jurusan IPS dan rangking 8 jurusan IPA secara nasional. Ini merupakan hasil yang dapat kita banggakan dari hasil pendidikan yang selama ini dilakukan di daerah ini. 
Hasil ini sesungguhnya yang dapat kita yakin tingkat keberhasilan dari pada hasil UN tahun ini yang menempatkan kita pada rangking 28 secara nasional. Karena itu pemerintah pusat tidak memberikan penilaian yang pasti terhadap hasil UN. 
Oleh karena itu kita patut berbangga dengan hasil ini, dan hal ini yang seseungguhnya barometer yang kita pakai, dapat diketahui hasil UN belum seratus persen baik, toh dibeberapa tempat, masih ada siswa yang mencontek dan mendapat kiriman jawaban, katanya.
Irwan juga menyampaikan, akan menerbitan pergub tentang penambahan kegiatan keagamaan dimana kedepan pendidikan Sumatera Barat juga akan memberi ruang  bagi setiap sekolah untuk meningkatkan waktu pendidikan agama, sebagai salah satu unsur pengembangan pendidikan berkarakter di Sumatera Barat.
Kesemua itu akan kita rumuskan dalam sebuah kegiatan Seminar Pengembangan Pendidikan Berkarakter, Penetapan Pola Pendidikan yang seragam se Sumatera Barat, yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidikan, Kepala Dinas, Bupati / Walikota, kepala sekolah dan guru-guru.
Kita menyakini pembinaan generasi muda terutama peningkatan SDM Sumbar yang berkepribadian, berbudaya akan lebih mudah dilakukan dilingkungan sekolah dari pada dilingkungan rumah. Oleh karena itu kita akan menerapkan pendidikan berkarakter ini secara baik disekolah-sekolah, ungkapnya. 
Selain sidak ke Dinas Pendidikan, Perhubungan, Peternakan, Perikanan, Gubernur Irwan Prayinto juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit M. Djamil Padang. Zardi
Previous Post Next Post