Besok Pasar Raya Diresmikan

Nn, Padang -- Pasar Inpres yang merupakan pasar tradisional menuju modern pertama di kota Padang Sumatera Barat, yang direncanakan akan diresmikan besok 24/6 oleh Walikota Padang, H. Fauzi Bahar beserta tokoh masyarakat Sumbar lainnya.

Pembangunan Pasar Inpres Blok I yang hancur akibat gempa 30 September 2009 lalu yang pembangunannya dikerjakan oleh PT. Duta Graha Indah Tbk, saat ini telah rampung pelaksanaan pembangunannya dengan nilai kontrak sebesar Rp 41.855.699.000,- setelah dilakukan addendum akibat perubahan desain dan penambahan jumlah kios/meja batu/counter sesuai dengan jumlah pedagang eksisting sehingga nilai kontrak bertambah menjadi Rp 42.367.026.000,- serta jangka waktu pelaksanaan selama 228 hari kalender terhitung sejak tanggal 3 September (penerbitan SPMK) sampai dengan tanggal 18 April 2011.

 Hasil pantauan www.nusantaranews.net dilokasi pasar inpres blok I pagi tadi, secara keseluruhan bangunan gedung pasar sudah dapat difungsikan karena sarana prasarana penunjang pedagang pasar telah tersedia. Sebagai upaya pemulihan perekonomian kota Padang melalui pembangunan dan pengembangan pusat pelayanan masyarakat berupa pasar tradisional yang modern di Padang.

Konsep perencanaan pasar tradisional yang modern ini, mampu menunjang keamanan, kebersihan, kesehatan, baik bagi pedagang maupun pengunjung sekaligus sebagai sarana evakuasi jika terjadi bencana tsunami. San2

Post a Comment

Previous Post Next Post