Akankah Upah Bidan PTT Bermasalah

Penulis : Deni & Arisenyo

PANAS terik matahari selasa siang sekitar pukul 13.00 wib waktu setempat, sekumpulan ibu-ibu berseragam putih-putih (BIDAN) dengan wajah yang penuh harap,berkumpul di depan kantor dinas kesehatan padang pariaman tuk berharap mendapat kan HAK (GAJI) namun apa yang di dapat hanyalah sebuah kata janji-janji penundaan yg di lontar kan oleh salah seorang staff yang ada di dinas kesehatan padang pariaman.

Di sini penulis telah mengumpul kan data-data dari beberapa bidan PTT tentang permasalahan ini telah berjalan lama,namun belum ada tanggapan dari pihak dinas kesehatan kabupaten padang pariaman,sehingga pada kesempatan ini penulis memiliki beberapa poin pertanyaan kepada pihak dinas kesehatan kabupaten padang pariaman khusus nya kepada Bapak Kepala Dinas kesehatan dr.H.Zunirman.
Adapun beberapa poin yang ingin penulis tanyakan kepada Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman adalah sebagai berikut  :
  1. Kenapa bidan PTT kabupaten padang pariaman selalu harus meminta surat rekomendasi dari dinas kesehatan setempat untuk mengambil upah (GAJI),sementara bidan PTT kota pariaman tidak memakai sama sekali surat rekomendasi itu untuk mengambil upah (GAJI) 
  2. Apakah dalam pemberian upah (GAJI) bidan PTT tidak ada ketentuan tanggal yang baku,sementara para bidan PTT ini memerlukan waktu jarak tumpuh yang jauh untuk meminta upah (GAJI) ke dinas kesehatan kabupaten padang pariaman,diantaranya lokasi seperti daerah BATU BASA,KOTO BANGKO,SUNGAI LIMAU,GASAN,PADANG SAGO,SUNGAI GERINGGING,dan lain nya yang tidak bisa di tuliskan satu persatu.
  3. Kenapa dana POLINDES daerah kabupaten padang pariaman sampai saat sekarang belum ter realisasi dengan baik dan benar,seperti dinas kesehatan kabupaten padang pariaman pernah berjanji akan menyediakan tempat untuk para bidan PTT dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat namun dari hasil survei kelapangan masih banyak menemukan para bidan PTT yang menyewa atau mengontrak tempat untuk melakukan pelayanan masyarakat
Harapan kami dinas kesehatan kabupaten padang pariaman,khusus nya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Bapak dr.H.Zunirman  dapat berbenah diri untuk kedepan nya melakukan perbaikan di dalam pelayanan dengan baik dan benar kepada karyawan yang menbutuhkan bantuan dan kerjasama yang baik sehingga dapat menciptakan pelayanan yang baik juga kepada masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post