Walikota Pariaman Tinjau Irigasi Santok

Nusantaranews, Kota Pariaman -- Kunjungan Walikota Pariaman Kedesa Kampung Kandang Sungai rotan Pariaman Timur untuk melihat irigasi Bakuang, irigasi Desa Kajai, Pelebaran polongan irigasi Kampung Paneh dan irigasi Kampung Kandang Bungo Tanjung, siang tadi. 

Dalam penyampaiannya di kantor Desa Kampung Kandang Walikota Pariaman Drs.H.Mukhlis Rahman MM. menuturkan bahwa, potensi daerah ini merupakan lahan pertanian yang sangat besar. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama dengan masyarakat pemilik lahan agar pembangunan irigasi cepat selesai, karena di Santok inilah satu-satunya irigasi berada.


Usai acara Walikota Pariaman  langsung kelapangan melihat irigasi dan mendengar keluhan masyarakat petani, baik yang kekurangan air maupun perhatian dari pihak terkait, sehubungan pembangunan irigasi dan kelancaran saluran irigasi.


Pada kesempatan itu, Ketua kelompok tani Budi Mulia Desa Bungo Tanjung menyampaikan keluh kesah petani, bahwa mereka sering bertengkar karena irigasi untuk pembukaan pintu air saluran irigasi dari Santok untuk Toboh, Marabau, Bungo Tanjung dan Kampung Tangah, dibawah pengawasan PU Pengairan tidak lancar, untuk itu diharapkan supaya ada solusinya dari pemerintah kota Pariaman. 


Kepal Desa Kampung Kandang Sungai Rotan Kecamatan Pariaman Timur juga berharap dengan kedatangan Walikota kekampung ini mudah-mudahan masyarakat yang sudah tiga kali gagal panen karena irigasi, pompa air tidak lancar dapat menampung aspirasi masyarakat petani. Sehingga petani jadi sejahtera dan tidak adalagi gagal panen. 


Ia yakin, dengan adanya irigasi di Kampung Kandang, kebutuhan air bagi petani Desa Bungo Tanjung, Desa Jati dan Desa Lapai dapat terpenuhi. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post