Dua Sejoli , Diringkus Warga Usai Curi Rokok

Nusantaranews, Padang -- Dua sejoli berinisial "Efr" (19) warga Pampangan dan "Est" (18) warga Pegambiran, tertangkap tangan seusai mencuri rokok di salah satu kedai warga di jalan Ampang Kecamatan Kuranji sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah ditangkap, sepasang Anak Baru Gedek (ABG) ini, diserahkan warga ke Polsek Kuranji. Korban bernama Pince (40), mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta.

Awalnya, pelaku "Est" yang berperan membujuk korban, berpura-pura menjadi pembeli, dengan cara melakukan tawar- menawar barang milik Pince. Sementara kelengahan pince dimanfaatkan "Efr" dengan menyikat barang milik korban. Namun apes, seorang warga yang hendak membeli ke kedai tersebut  memergokinya.

Sambil berjalan, warga tersebut melaporkan kepada Pince. Ia sempat terperangah, dengan spontan langsung berteriak maling, sehingga mendapat perhatian dari warga lainnya. Melihat gelagat tidak baik, "Est" sedang berada di dalam pun mencoba kabur. Namun, warga langsung mengamankannya. Sementara "Efr" berlari menghindari massa yang mengejarnya.

Untuk mengelabui warga "Efr" bersembunyi di dalam parit, namun setelah ia mendengar pacarnya tertangkap, Efrakhirnya keluar dari tempat persembunyian dan menyerahkan diri.Warga yang marah, sempat memukul , namun atas permintaan korban, kedua pelakupun diserahkan ke Polsek Kuranji untuk diproses secara hukum.

Kepada penyidik "Efr" mengakui perbuatannya, bahkan mereka sudah lama melakoni perbuatan. Setiap melakukan pencurian pasangan ini mengaku selalu bersama. Hasil penjualan curian mereka itu, mereka akui sering digunakan untuk hura-hura.

Kanit Reskrim Polsek Kuranji AKP Novrial SE, membenarkan informasi tersebut. "Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku mengakui telah ada sekitar 10 TKP yang menjadi korban mereka," jelas Novrial. vv

Post a Comment

Previous Post Next Post