Mayat di kubur itu bukan Faisal

Nusantaranews, Padang -- Peristiwa yang sempat menggemparkan Kota Padang, khususnya Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Tentang adanya mayat bangkit dari kubur, ternyata tidak benar. Mayat  kakek tua yang dikubur Sabtu (16/1) kemarin itu, bukanlah jasad Faisal (75), orang yang di duga telah meninggal pada tanggal (5/1) yang lalu.

Mayat yang dikubur itu "ternyata itu bukanlah ayah saya"ungkap Emi (46) putri Faisal. Karena ayahnya sebelum kembali ke rumah juga pernah menghilang tanpa kabar.

Dijelaskan Emi, ia menjemput mayat tanpa identitas itu setelah membaca informasi dari beberapa media, dan juga karena wajah dan ciri-cirinya mirip dengan sang ayah. Karena yakin itu adalah jenazah ayahnya, mereka melapor ke M Djamil dan Polsek Lubuk Alung yang mengantarkan mayat itu ke M Djamil, merekapun membawanya pulang untuk di makamkan Kata Emi, Jenzah tersebut di kubur pada tanggal 15/1.

Namun setelah mayat yang mirip dengan Faisal itu dikubur, Senin (17/1) sekitar pukul 14.00 Faisal kembali ke rumahnya. Hal ini, membuat seisi rumah tercengang melihat kehadiran Faisal yang diduga bangkit dari kuburnya. Namun setelah, salah seorang anaknya mencubit kulit tangan Faisal, baru mereka yakin bahwa mayat yang mereka kubur itu bukanlah jasad Faisal.

Humas Rumah Sakit M Djamil Padang, Gustafianof mengaku terkejut saat melihat informasi itu dibeberapa media. Katanya, kejadian itu tak masuk akal. "Firasat saya mengatakan, setelah mengetahui informasi kebangkitan Faisal itu, saya yakin, jenazah yang dikubur itu bukanlah Faisal," ungkap Gustafianof sambil tersenyum.

Dibenarkannya keluarga Emi telah membawa jenazah yang disimpan di bangker Mayat M Djamil. "Pada saat mereka datang untuk mebawa mayat itu, Emi yakin bahwa itu adalah mayat ayahnya. Karena itu saya menyarankan agar melaporkannya dulu ke kepolisian Lubuk Alung. Sebab, yang mengantarkan mayat itu ke sini adalah kepolisian Lubuk Alung. Setelah mendapat izin dari kepolisian baru mayat itu kami serahkan ke keluarga Emi," terangnya

Diceritakan nya, sosok mayat kakek tua tanpa  identitas yang tersimpan di bunker kamar mayat Rumah Sakit M  Djamil selama seminggu itu  berasal dari Kampung Ulakan Padang Pariaman, dia ditemukan tewas oleh warga di pinggir jalan.

Rencananya, mayat tersebut akan di kuburkan oleh pihak rumah sakit karena sudah seminggu berada dalam bungker mayat. Untuk memastikan apakah masih ada keluarganya, pihak rumah sakit mengekspos ke media agar yang merasa keluarganya segera menjemput jenazah tersebut. (vivi)

Post a Comment

Previous Post Next Post