Deputi Taiwan Jajaki Investasi di Sumbar

Nusantaranews, Padang -- Kedatangan utusan investasi negara Taiwan Chales Lee dan rombongan ke Sumbar saat ini menjajaki kemungkinan kerjasama pada bidang perkembangan teknologi pertanian Hotikutural, pertambangan dan warning sistem penanggulangan bencana gempa di Sumatera Barat. Dan yang terpenting adalah tindak lanjut bagaimana mengembangan teknologi pertanian guna meningkatkan produksi pertanian Sumatera Barat dari waktu ke waktu.

Ini disampaikan Wagub Muslim Kasim saat jumpa pers, bersama Utusan Investasi Negara Taiwan Deputi Charles Lee, Ketua Kadin Sumbar Asnawi Bahar di Rumah Makan Sederhana siang tadi.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Ketahanan Pangan Ir.Syahrial Syam, Kepala BKPMD Ir. Masrizal Zen, Kepala Biro Humas dan Protokol Surya Budhi,SH.

Lebih jauh Muslim Kasim menyampaikan, hari ini utusan ini baru meninjau Kab Padang Pariaman, selanjutnya mereka juga akan melakukan kunjungan pada kab/ko se-Sumatera Barat untuk melihat potensi Sumatera Barat secara menyeluruh. Kita tidak menginginkan lagi semata-mata penandatangan MoU, akan tetapi yang kita butuhkan actionnya dilapangan guna memacu pertumbuhan dan kemajuan kesejahteraan masyarakat petani kita di daerah ini.

Semua kita tahu bahwa negara Taiwan telah amat maju dalam pengembangan bidang pertanian termasuk dengan pemanfaatkan teknologi yang teruji. Kita berharap investasi yang dilakukan nanti akan membumi dan menjadikan daerah ini menjadi yang terbaik dalam peningkatan produksi pertanian di Sumatera, harapnya

Deputi Taiwan Chales Lee dalam kesempatan itu juga menyebutkan bagaimana hubungan kerjasama dan kedekatan pemerintah Provinsi Sumbar dengan negerinya menjadi lebih dekat dan memudahnya berkoordinasi untuk kebaikan bersama. Kita melihat potensi serta kondisi daerah ini yang memiliki kerawanan terhadap bencana, ini akan menjadi awal yang baik dalam menjalin kerjasama dimasa-masa mendatang.

Kami yakin pemerintah dan masyarakat daerah ini, memiliki kemauan yang luar biasa dalam memacu kemajuan yang lebih baik secara bersama. Mudah-mudah semua niat baik kita ini akan mendapat dukungan dari semua pihak, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post