Meski Dikejar Waktu, PT Hariyona Tetap Pertahankan Mutu

SELESAINYA pengerjaan pembangunan gedung IAIN sesuai jadwal, tidak terlepas dari upaya dan motivasi yang diberikan pihak kampus IAIN dan konsultan pengawas dari CV. Satria Sarana Mandiri terhadap rekanan. Oleh karena itu, sebagai penanggungjawab pelaksana pekerjaan, PT. Hariyona tidak main-main.

Meski berpacu dengan waktu (tahun anggaran berakhir), namun tekad untuk mempertahankan mutu pekerjaan, tetap dijaganya. Karena dengan gelora dan semangat didapat inilah, seluruh tenaga dan fikiran yang tercurah, akhirnya membuahkan hasil, terang Direktur PT. Hariyona, Ifwandi saat temu ramah diruang kerjanya.

Didalam pengerjaan, walaupun secara teknis tidak terkendala, tetapi tidak menampik terhadap hambatan-
hambatan lain.  Seperti cuaca yang ekstrim, bahan material sulit didapat ataupun kekurangan tenaga pekerja. Karena kita juga melihat dan merasakan, pasca gempa, begitu maraknya pembangunan rumah-rumah dan gedung-gedung di Kota Padang, pada umumnya sulit mendapatkan tenaga kerja. Akibatnya, pengerjaan banyak yang rada tersendat, atau tidak selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Saking kekurangan lanjut Ifwandi, banyak dari para kontraktor yang memakai tenaga dari luar Sumatera seperti mendatangkan pekerja dari pulau Jawa. “kalau gedung milik swasta sih oke-oke saja. Tetapi inikan pekerjaan yang mempergunakan keuangan Negara, dan penyelesaiannya harus sesuai jadwal, kalau tidak, bisa berabe !,” guyonnya.
Kedepan kita juga berharap, mari bersama-sama saling mengisi dan memberi dorongan satu sama lain. Dengan rampungnya pengerjaan pembangunan gedung ini, secara otomatis akan dapat mempercepat berbagai rangkaian dari kegiatan kampus. 

Artinya apa, jangan kita terbelenggu dengan melihat pada kekurangan atau kelemahan semata. Yach…. yang namanya hasil kerja manusia, jelas tidak akan sempurna, hanya Allah yang kuasa. Karena dengan keterbatasan itulah, kita saling memberi dan menerima satu sama lain. Hal  ini sebagai upaya motivasi kuat bagi pembangunan kedepannya. ***

Post a Comment

Previous Post Next Post