Gubernur Irwan Prayitno : Rayakan Tahun Baru Dengan Kesederhanaan dan Introspeksi Diri.

MENYAMBUT pergantian tahun 2011, Pemprov Sumbar Gubernur Irwan Prayitno menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menjadikan perayaan pergantian tahun baru 2011 ini sebagai momentum untuk bermuhasabah dan introspeksi diri dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Himbauan ini disampaikan secara tertulis yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, tertanggal 31 Desember 2010. 

Lebih jauh Gubernur menyampaikan, perayaan tahun baru dengan bermuhasabah dan melakukan introspeksi merupakan sebuah perbuatan amal, sesuai dengan ajaran agama kita untuk bertekad memperbaiki diri lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kerugi besarlah bagi orang-orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemaren atau hari ini sama dengan hari kemaren. 

Tahun depan kita mesti bertekad menjadi orang-orang yang lebih beruntung dan di kasihi Allah SWT dengan menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemaren, semangatnya.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengajak masyarakat Sumbar untuk menghindari aktifitas yang bersifat hura-hura, prilaku maksiat serta kegiatan lain yang tidak bermanfaat dan mubazir, apa lagi hal-hal yang dilarang agama serta aturan perundang-undangan.

Selain itu semua kita memiliki kewajiban menjaga dan pelihara stabilitas keamanan serta keteriban umum ditengah masyarakat, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan perayaan dengan tahun baru dengan rasa syukur kepada Allah SWT dan sikap kesederhanaan, akan memberikan banyak arti bagi kita untuk berpikir dan bekerja sungguh-sungguh mewujudkan Sumatera Barat yang Madani, Adil, sejahtera dan bermartabat.

 Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan agar mengutamakan ketertiban dan keselamatan dalam perjalanan, serta memeriksa terlebih dahulu peralatan dapur, listrik dan keamanan rumah, sehingga tidak terjadi kebakaran ataupun kegiatan yang memancing kemalingan dan lain-lain, ajaknya.

 Irwan Prayitno juga menyampaikan intruksi secara langsung kepada seluruh aparatur pemerintah agar memberi keteladanan kepada masyarakat dengan memperlihatkan sikap – sikap pelayanan dan berprilaku secara baik. Kita berharap semua komponen masyarakat, semua pihak dapat membantu tugas-tugas TNI / Polri menjaga stabilitas keamanan, kenyaman, ketertiban ditengah-tengah kehidupan masyartakat.

 Selamat Tahun Baru 2011, semua kita semua menjadi umat dan masyarakat yang benar-benar bertaqwa disisi Allah SWT…!, semoga kita mampu mewujudkan perubahan lebih baik dalam meningkatkan pembangunan  di Sumatera Barat. ***

Post a Comment

Previous Post Next Post