Pemko Padang Awali Hari Pertama 2011 Dengan Tausyiah dan Muhasabah

Nusantaranews, Padang -- Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Padang dipimpin Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si dan Wawako H. Mahyeldi Ansharullah, SP, serta Muspida,  ratusan jajaran Pemko Padang dan pencinta sepeda  ‘Semalam Bersepeda’ dari Lapangan UNP Air Tawar, mengelilingi jalan- jalan utama Kota Padang.  Fhinis di Mapolda Sumbar Jalan Jendral Sudirman. Dan Sabtu (1/1-2011), digelar tausyiah dan muhasabah, di Mesjid Sahara Padang Pasir, dengan penceramah DR. Mushih Abdul Karim, MA Dosen UIN/  LIPIA Jakarta dan Ketua DPW Muhamadiyah Sumbar Drs. H. Darlis Ilyas, serta Wawako H. Mahyeldi Ansharullah. Dihadiri anggota DPRD Kota Padang dan ratusan warga kota.

Menurut siaran pers Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, kemarin, Wako Fauzi Bahar mengingatkan  tahun 2010 telah berakhir dan lakukanlah evaluasi apa yang sudah dan belum dilaksanakan, termasuk evaluasi diri sendiri. Pada Tahun 2010 telah banyak yang kita lakukan, termasuk melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi  pasca gempa 30 September 2009. Diakui, masih banyak pula bengkalai yang harus kita laksanakan, jelasnya.

Untuk itu jadikanlah tahun 2011 sebagai momentum untuk berpacu membenahi kota yang sudah porak poranda akibat gempa 30 September 2009. Membenahi semuanya tentu tidak bisa oleh pemerintah daerah saja, tetapi harus ada dukungan dari berbagai komponen masyarakat. Tingkatkan dan kembangan semangat persatuan dan kesatuan. Dengan keutuhan dan kebersamaan  tersebut tentu tidak ada yang tidak bisa dilaksanakan. Makanya saya berharap agar masyarakat pada tahun 2011 ini betul- betul  melibatkan diri berperan nyata dalam rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut. Sehingga kota ini semakin cepat dibenahi dan pulih seperti sebelumnya, bahkan lebih maju, ujar Fauzi Bahar.

Pemko Padang tetap komit memajukan perekonomian masyarakat, yaitu dengan tetap mendorong dunia usaha melangkah maju. Untuk itu Pemko akan memberikan berbagai kepemudahan dunia usaha dalam mengembangan usahanya, termasuk yang ingin berinvestasi di Padang dengan memberikan insentif dan berbagai kelonggaran. Sementara Wawako H. Mahyeldi Ansharullah dalam tausyiahnya, di Mesjid Sahara Padang Pasir mengingtakan nilai- nilai dan ajaran agama agar semakin dilaksanakan dalam kehidupan sehari- hari . Sehingga setiap cobaan bisa dihadapi dengan tabah dan tawakal. Disampingkan itu mulailah tahun 2011 ini untuk berpacu meningkatkan nilai ibadah, untuk mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar, sehingga terhindar dari dari berbagai bencana,  ajaknya. rel/andre

Post a Comment

Previous Post Next Post