Flamboyan Motivasi Warga Capai PBB

Nusantaranews, Flamboyan – Meski belum maksimal, namun realisasi pencapaian target retribusi PBB di Kelurahan Flamboyan Kecamatan Padang Utara telah 90 persen. Tidak menampik, pasca gempa yang melanda kota Padang, terjadi fluktualiasi terhadap retribusi PBB. Karena roda perekonomian masyarakat belum stabil, ucap Lurah Flamboyan Yeronimus, BA diruang kerjanya. 

Akan tetapi, tentu ini tidak dibiarkan, pihak kelurahan melalui kolektor tetap berupaya turun kelapangan mendatangi warga-warga yang sekiranya telah sanggup membayar kewajibannya. Begitupun masyarakat disini, mereka sadar retribusi PBB merupakan salah satu pilah pembangunan Kota Padang. Karena kondisi ekonomi belum stabil, apalagi bangunan rumah mereka banyak yang rusak, dan belum diperbaiki, rasanya tidak pantas memaksakan kehendak untuk membayar kewajibannya.


Upaya lain, aparatur kelurahanpun juga mendatangi rumah-rumah terkena gempa dan membangun komunikasi, memberikan semangat dan perhatian yang baik kepada masyarakat. Karena untuk tahun 2010, memang tingkat pencapaian target PBB baru 90 persen, tetapi kita tetap opitimis, Kelurahan Flamboyan, akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya, harap Yeronimus. Aan

Post a Comment

Previous Post Next Post