Qurban Perdana DPD Golkar Kota Padang

Jajaran Pengurus DPD Golkar Padang
Nusantaranews, Padang -- Semenjak terbentuk, baru kali pertama DPD Golkar Kota Padang, melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pelaksanaan pemotongan enam ekor sapi qurban, langsung dilakukan oleh ketua DPD Wahyu Iramana Putra di halaman kantor DPD pagi tadi.

Adapun peserta yang mengikuti korban perdana DPD Golkar Kota Padang berjumlah 18 orang yaitu :


  1. H. Wahyu Iramana Putra
  2. Gusni Yetti Daud
  3. Alkudri
  4. Poempida Hidayatullah
  5. Ir. Adi Syahputra Arman, MM
  6. H. Aristo Munandar
    Ketua Panitia M. Zikri Eh San
  7. H. Emzalmi
  8. Hj. Rohani (Alm)
  9. Afrizal, SH
  10. Drs. H. Reza Espandari
  11. Ir. Yoserizal Effendi
  12. Bradity Mou Levey, SE
  13. Enny Wahyu
  14. Er Panji
  15. Zulkarnaini
  16. Drs. H. Zailis Usman
  17. Zainal
  18. Maruzal Janih, SH
Dalam kesempatan itu Wahyu mengatakan, terlaksananya penyembelihan hewan Qurban oleh DPD Golkar Padang, adalah berkat dukungan dan motivasi pengurus kader, simpatisan serta AMPG Golkar untuk menyatu dan berbagi kepada masyarakat. Karena makna berqurban bagi Golkar, bukan saja menyatu kepada masyarakat, tetapi sejauhmana keikhlasan dan peningkatan iman kepada Allah.

Direncanakan untuk tahun depan, DPD Golkar Padang akan meningkatkan jumlah sapi qurban menjadi 22 ekor sapi. Yang mana pada masing-masing kecamatan diberikan dua ekor sapi, dan pelaksanaannya diserahkan kepada pengurus kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana Qurban M. Zikri Eh San yang juga wakil ketua DPD Golkar  menambahkan, bahwa pelaksanaan qurban di DPD Golkar merupakan yang pertama semenjak berdirinya DPD Golkar Kota Padang.
Yang mana pada perayaan hari raya Idhul Adha 2010, Golkar ikut berpartisipasi menjawab kebutuhan
Detik-Detik Hewan Korban Akan Disembelih
masyarakat kurang mampu. Karena sesuai dengan visi dan Misi Golkar yang intinya berorientasi pada karya untuk membangun bangsa.

Bagi Partai Golkar, karya yang baik dan bermanfaat bagi seluruh rakyat adalah lebih penting daripada ide atau gagasan semata. karena perbuatan-perbuatan yang dilakukan secara sadar, terencana, sistematis, dan menyeluruh, akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Kita berharap, mudah-mudahan melalui pelaksanaan qurban ini, akan dapat mempererat hubungan silaturahmi, baik sesama pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat umumnya. 

Koordinator Lapangan Irwan Mamak ketika diminta tanggapannya menjelaskan, ia dibantu rekan-rekan AMPG Golkar telah mempersiapkan  cara pendistrubusian daging korbang, kepada masyarakat miskin yang berhak menerima. Melalui masing-masing ketua kecamatan Kota Padang. 

Masih terlihat lelah diwajah Irwan, namun ia puas, pendistribusian berjalan lancar tanpa ada komplain dari warga yang berhak menerima daging, meskipun ia sendiri tidak mendapat jatah daging qurban itu sendiri. redaksi

Post a Comment

Previous Post Next Post