PNPM Mandiri KP Percepat Pembangunan Kelautan Perikanan

Nusantaranews, Padangpariaman -- Satu dari 120 kabupaten/kota penerima PNPM Mandiri kelautan dan perikanan se_Indonesia adalah Padangpariaman. Sesuai program pengentasan kemiskinan yang digalakkan pemerintah, maka PNPM Mandiri-KP akan dapat mendorong percepatan tercapainya visi pembangunan kelautan dan perikanan yakni  "Indonesia  terbesar 2015 “, jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pariaman Usman, SPT, M kepada Bupati dan para undangan lainnya pada acara lokakarya PNPM Mandiri KP siang tadi.

Sesuai dengan prinsip pemberdayaan PNPM Mandiri KP yaitu membantu orang miskin dan membantu menyelamatkan diri mereka masing masing, maka diharapkan kepada BLM yang dikelola oleh masyarakat tersebut, mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian mereka.


Sebagaimana periode pasangan bupati sebelumnya, upaya-upaya yang telah dilaksanakan telah mampu mengangkat kesejahteraan nelayan dan pembudidayaan ikan, terutama bagaimana meningkatkan skala dan kemampuan usaha, serta meningkatkan sumberdaya kelembagaan/ kelompok.

Maka, “ ini merupakan hal yang penting dan strategis, untuk menjadi tumpuan mewujudkan tiga pilar pembangunan Kabupaten Padangpariaman kedepan yang dipimpin oleh pasangan Ali Mukhni –Damsuar dalam membawa perubahan Padangpariaman kearah yang lebih baik, melalui peduli terhadap pertumbuhan ekonomi (pro growth), penciptaan lapangan pekerjaan (pro joob) dan peduli penggentasan kemiskinan penduduk (pro-por).

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Padangpariaman, kepala badan dinas kantor,  Camat Batang Gasan,Walinagari, Ketua HNSI, dan para undangan lainnya dilingkungan Pemkab Padangpariaman. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post