Kwalitas Pendidikan Padangpariaman Meningkat

Nusantaranews, Padangpariaman -- Ranah pendidikan di Kabupaten Padangpariaman telah mengalami banyak perubahan, Seiring dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur gedung sekolah, kwalitas pendidikan juga semakin membaik. Untuk infrastruktur, telah berdiri 40 unit gedung TK, SMP dari 37 unit menjadi 54 unit, sedangkan SMK dari delapan telah menjadi 20 unit. Sedangkan untuk kwalitas pendidikan, pada 2010 sekolah SMP  di Padangpariaman akan mendapat dan menuju SMP bertaraf internasional, urai Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Drs. Bahar Kirman pada upacara apel dilapangan Kantor Bupati Padangpariaman pagi tadi.

Perlu ditekankan lanjut Bahar Kirman, UNESCO memandang dunia pendidikan telah  membentuk pribadi akhlak yang mulia, secara demokratis pendidikan dapat membentuk nilai suatu keagamaan.

Maka dari itu, Pemkab Padangpariaman sangat peduli terhadap anak-anak usia sekolah, agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih baik. Karena indikator untuk dunia pendidikan, 2,3 persen masyarakat harus bebas buta aksara.
      
Dilain hal sekaitan persiapan para atlit untuk mengikuti Porprov, Bahar Kirman menghimbau, agar para atlit yang turut serta pada Porprov 2010, untuk dapat mempersiapkan diri dan menjaga kesehatannya. Supaya Porprov di Padangpariaman sukses dan terlaksana dengan baik. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post