Ketua BK3S Ny. Vita Gamawan : Penyelenggaraan Korban Ujud Kepedulian


Nusantaranews, Sumbar -- Penyembelihan hewan korban di kantor BK3S merupakan kegiatan tahunan, sebagai ujud dari rasa kepedulian untuk berbagi sebahagian resky kita kepada orang-orang miskin dan sesama. Ini juga hikmah dari perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismael sebagai suruhan Allah SWT dalam melawan godaan syetan.

Ini disampaikan Ketua BK3S Sumbar Ny. Vita Gamawan Fauzi saat menyaksikan penyelenggaraan korban di kantor BK3S, Rabu (17/11) didampingi beberapa pengurus Padang .

Lebih lanjut Ny. Vita Gamawan menyampaikan agenda penyelenggaraan korban disini merupakan kegiatan yang telah dilakukan sejak, kami memimpin BK3S, sekaligus sebagai upaya memberikan perhatian pembagian kupon daging kepada orang-orang miskin tidak mampu yang ada disekitar ini maupun bagi saudara-saudara tidak mampu dilingkungan peserta korban itu sendiri.

Saat ini kita juga memberikan sebahagian daging ini untuk Yasasan Pembinaan Anak-anak Cacat di Ulak Karang Padang .

Sementara untuk bantuan bagi korban gempa tsunami Mentawai, BK3S juga telah memberikan bantuan dalam masa tanggap darurat dan bantuan 2 buah unit rumah masing-masing senilai Rp. 20 juta, ungkapnya

Ny. Vita juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama 5 tahun ini antara lain, pembangunan Bedah Rumah bagi keluarga miskin sebanyak 9 buah unit, paket bingkisan lebaran bagi keluarga miskin setiap tahunnya.

Pembinaan Orsos , Panti Asuhan Kab/ko Se Sematera Barat, serta kegiatan rutin lainnya yang dengan berkesinambungan terus diupayakan semua itu untuk mensejahtreaan kehidupan masyarakat miskin yang tidak mampu. Menyambut Musda BK3S yang akan di selenggarakan pada bulan Desember ini, kami sebagai ketua menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada para pengurus dan masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan perhatiannya.

Mudah-mudah nantinya ditangan Ketua yang baru nanti kegiatan BK3S akan mampu perlihatkan prestasi lebih baik lagi dari sekarang. Jika nanti saya dan keluarga diajak untuk melaksanaan penyelenggaraan korban kembali disini, kami akan ikut karena ini amat baik, selain sebagai ibadah juga dalam rangka meningkatkan silaturrahmi kita, katanya. zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post