Bupati Padangpariaman "Produksi Budidaya Ikan 70 Persen"

Drs. H. Ali Mukhni
Nusantaranews, Padangpariaman -- Semenjak tahun 2009, upaya pemerintahan pusat, melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), secara stimulan terus meluncurkan berbagai program pemberdayaan, yang bertujuan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, salah satunya PNPM Mandiri Kelautan dan Perikanan, kata Bupati Padangpariaman Drs. H. Ali Mukhni pada acara lokakarya PNPM Mandiri KKP di Kab. di Padangpariaman siang tadi.

Hingga saat ini, permasalahan bidang kelautan dan perikanan memang menyimpan persoalan besar yang saling berkaitan, seperti penyampaian dari kepala dinas Kelautan dan Perikanan yang menekankan kepada peningkatan produksi, agaknya sedikit berbeda apabila  dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. 

Kondisi ini tentu tidak terlepas untuk mewujudkan visi dan misi dari KKP itu sendiri, yakni " menjadikan Indonesia penghasil produk kelautan dan perikanan terbesar tahun2015" serta untuk menunjang misi Kementrian Kelautan dan Perikanan yaitu " mensejahterakan masyarakat kelautan dan perikanan".

Visi ini bukan hanya sekedar wacana sementara, tetapi telah ditindaklanjuti dengan berbagai program, yaitu melalui program PNPM Mandiri kelautan dan perikanan, dimana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) dari kegiatan PNPM dengan alokasi peningkatan produksi ikan sebesar 70% untuk budi daya ikan.

Dalam mencapai visi tersebut, Kementeri Kelautan dan Perikanan meminta keseriusan dari Kabupaten Padangpariaman untuk mencapai target produksi sebesar 476% pada tahun 2015, sesuai isi dalam MoU yang telah ditandatangani Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Padang Pariaman. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post