Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar Tambah 5 Sapi

Nusantaranews, Padang -- Kegiatan penyembelihan hewan gurban di halaman kantor sementara Dinas Prasana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman (Dinas Prasjal dan Tarkim) Provinsi Sumatera Barat di Jalan Taman Siswa Padang, dalam perayaan Idul Adha 1431 Hijriyah Rabu (17/11), disambut antusias oleh warga di sekitar kantor dan para penerima daging qurban dari sejumlah kawasan dan panti asuhan di kota Padang.

Penyembelihan sebanyak 10 ekor sapi mulai pagi hingga sore hari dilakukan secara swadaya oleh puluhan pegawai Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar yang pada kesempatan itu berseragam kaos pol berwarna oranye. Jumlah sapi yang disembelih pada Idul Adha tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya menyembelih 5 ekor sapi.

Kepala Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar, Dodi Ruswandi, menyatakan sangat aprestiatif terhadap peningkatan jumlah sapi qurban kali ini. Menurut dia, peningkatan tersebut pertanda semakin meningkatnya iman dan taqwa umat muslim di lingkungan Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar, disamping makin tingginya kesadaran akan pentingnya menumbuhkembangkan sikap rela berkorban dan saling peduli terhadap sesama.

“Nilai-nilai positif seperti ini hendaknya membudaya dan terus mengalami peningkatan pada masa-masa mendatang,” seru kadis di hadapan segenap hadirin saat membuka secara resmi kegiatan penyembelihan.

Sekaitan dengan kegiatan yang sempat dibumbui guyuran hujan lebat pada sore hari tersebut, Yohannes selaku Sekretaris Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar, menjelaskan, daging qurban dibagikan tidak saja kepada warga sekitar kantor dan para staf Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar, namun juga kepada warga Panti Asuhan YAPI dan warga yang layak menerima di kawasan Transito, Kurao Pagang, Alang Lawas, Rawang Jondul. ede

Post a Comment

Previous Post Next Post