Bupati Padangpariaman Tutup MTQ

Nusantaranews, Padangpariaman -- ”Malam ini merupakan malam puncak dari perjuangan para khafilah, selama tiga hari berjuang membawa nama kecamatan masing-masing, tentu tidak semua yang berhasil jadi pemuncak. Namun itu bukanlah suatu kegagalan, tapi jadikanlah sebagai langkah awal untuk menuju keberhasilan berikutnya, kata Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dala sambutannya pada acara penutupan MTQ ke 38 tingkat Kab. Padangpariaman.

Bersamaan dengan hari penutupan ini, marilah kita bersama-sama mensyiarkan kembali agama Islam di bumi Padang Pariaman. Dengan selesainya pelaksanaan MTQ di daerah kita, saya ingin melihat juga adanya perubahan pada masyarakat kita dalam hal berpakaian, etika bergaul dan budi pekerti sehari-hari.

Nuansa keislaman sangat jauh kita rasakan dimana-mana. Walaupun anak-anak kita pergi belajar mengaji ke MDA ataupun mushalla tiap sore, tapi sepertinya yang di hati mereka hanya main games dan facebook di internet saja.

Al-Qur’an jarang dikumandangkan dimana-mana, sebab, yang terbiasa kita hafalkan hanya lagu-lagu dari penyanyi atau band yang terkenal. Di sinilah kita lihat peran strategis MTQ yang diadakan hampir setiap tahun di daerah kita tercinta ini.Mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

Mudah-mudahan ajang MTQ ini selain dijadikan sebagai sarana silaturahmi, juga dapat dijadikan sarana untuk lebih memahami nilai-nilai luhur alquran yang bersifat universal sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan kepada allah dapat selalu terpelihara dan terjaga.

Saya ucapkan selamat kepada para juara, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengikuti ajang MTQ nasional sehingga mudah-mudahan bisa dapat membawa nama harum daerah.
Janganlah jangan cepat berpuas dan berbangga diri. Anggap kemenangan ini sebagai awal perjuangan untuk perjuangan yang lebih berat lagi, yakni perlombaan MTQ tingkat Provinsi. Semoga nantinya, ada juara dari daerah kita tercinta yang akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional, bahkan internasional.

Ucapan terima kasih juga kepada para Dewan Hakim, pihak panitia, para perantau dan seluruh masyarakat yang berkontribusi dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke-38 ini. Semoga segala jasa,usaha kita ini mendapat ridha dari Allah SWT. Junaidi/Aan

Post a Comment

Previous Post Next Post