Wawako Padang, Buka Workshop Jarlitbang Pendidikan

nusantaranews-Padang, Pendidikan merupakan cikal bakal sebuah kebudayaan dan peradapan oleh sebab itu, emajuan dan perkembangan sebuah kebudayaan atau peradapan sangat tergantung kepada seberapa jauh cikal bakal ini ditumbuh kembangkan dirawat dan dipelihara sehingga ia mampu menghasilkan buah atau bibit yang berkualitas untuk generasi berikutnya, Karena pendidikan yang berkualitas tidak lahir begitu saja, tetapi melalui sebuah proses penanganan/pengelolaan yang juga berkualitas, baik itu kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, kulaitas sarana dan srana penunjang.Dikatakan Wakil Walikota Padang, H, Mahyeldi Ansharullah, SP. Ketika membuka acara Workshop Jarlitbang (Jaringan Penelitian dan Pengembangan) pendidikan Kota Padang tahun 2010, Kamis (23/9) di Hotel Bundo kandung SMK 9 Padang.

Mahyeldi, mengatakan untuk menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu, Pemerintah melalui Kemendiknas telah mengeluarkan delapan standar pendidikan Nasional diantaranya, Isi, Kompetensi lulusan, pengelolaan pendidikan, pendidikan dan tenaga pendidikan, proses, sarana dan prasarana pendidikan, penilaian dan standard an pembiayaan.

Kedelapan standar dimaksud merupakan satu kesatuan yang saling bertali temali satu sama lain, saling dukung dan saling tunjang. Berangkat dari pemahaman inilah, mengapa masalah pendidikan tidak bias diselesaikan secara parsial, dan terpisah satu sama lain. Ia harus ditangani secara komprehensif, kolektif dan terintegrasi.

Maka dengan inilah pendidikan menyebabkan pendidikan itu menjadi mahal dengan kompleksitas permasalahan yang tinggi. Ujar Mahyeldi.

Namun pada kesempatan workshop ini, tidak semua permasalahan-permasalahan seputuar dunia pendidikan akan mampu kita bahas mengingat keterbatasan waktu dan biaya, sesuai dengan tema “Peningkatan pemerataan dan mutu pendidikan dan tenaga pendidikan di Kota Padang,”

Menurut Kepala SMK 9 Padang, Suharto mengatakan bahwa tamatan dan lulusan dari SMK 9 sekitar 40 %, bekerja di Hotel dan Restorant, dan juga telah mengadakan kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam pengadaan Catering makanan Jamaah Haji. Telah berlansung selama 5 tahun.

Acara workshaop Litbang Pendidikan Kota Padang, di ikuti Kepala SD, Kepala SLTP dan SLTA serta Kepala UPT Se-Kota Padang. Sebagai ketua pelaksana Jalitbang Bapedda Kota Padang. Selesai membuka acara Workshop Wakil Walikota meninjau pembangunan SMK 9 Pasca Gempa tahun lalu. rel/andre

Post a Comment

Previous Post Next Post