Keluarga Habibie Sumbang Unhas Sepeda

Nusantaranews-Sulsel, Keluarga mantan Presiden B.J. Habibie, Rabu (22/9) memberikan sumbangan sepeda kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) bertujuan untuk mendukung perguruan tinggi dalam menciptakan kampus sehat dan hijau. Untuk tahap pertama Suyatim Abdul Rahman Habibie menyerahkan sebanyak 50 unit sepeda yang diterima langsung Rektor Unhas Prof. Idris A Patutusi, disaksikan wakil Rektor IV Dwia Aries Tina dan Wakil Rektor II Andi Wardihan Sinrang, Dekan Fakultas Pertanian Yunus Musa.

Dikatakan Suyatim yang akrab disapa Timi Habibie, sumbangan ini merupakan bentuk ikatan batin antara keluarga Habibie dengan Unhas sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di kawasan ini.

‘’Saya ini lahir di Makassar, meski dalam usia 6 bulan langsung ke Bandung,’’ kata Timi Habibie, yang mengaku sejak 5 tahun silam dia sudah memiliki rumah di Makassar sehingga praktis harus selalu berada di kota ini. Dia bekerja di sektor swasta antara lain mengolah makanan ternak dari beras jagung dan diekspor ke Korea.

Rektor Unhas Idrus A Paturusi mengatakan, November 2010 diharapkan Unhas akan memulai program penggunaan sepeda di kampus dan shuttle bus sebagai pengganti kendaraan angkutan kota yang hanya menurunkan penumpang mahasiswa di pintu kampus. Program ini dimaksudkan guna menciptakan kampus yang asri dan mengurangi polusi yang bersumber dari gas buang kendaraan. Setiap hari Unhas disesaki lebih dari 400 unit angkutan kota yang berkali-kali masuk keluar kampus secara tanpa henti.

Idrus mengatakan, dengan penerapan shuttle bus dan penyediaan sepeda tersebut – kini sudah ada sekitar 200 unit lebih – akan memberi kesempatan kepada mahasiswa memilih apakah mau naik bus atau sepeda ke gedung-gedung kuliah. crs

Post a Comment

Previous Post Next Post