Sembilan Pos Pam,Siap Amankan Lebaran

Padang- Polresta --
Sembilan Pos PAM, Simpatik, dan Pantau telah disiapkan di wilayah hukum Polresta Padang yang melibatkan fungsi Lalulintas. Sembilan Pos tersebut, terdiri atas sembilan Pos Pengamanan yang ditempatkan di pusat-pusat keramaian, seperti pasar tradisional dan modern, tempat wisata yang terdiri atas seluruh unsur di kepolisian, seperti Lalu Lintas, Reserse, Intelkam, dan Samapta.

"Sementara Pos Pantau, hanya diiisi oleh jajaran Lalu Lintas yang bertugas memantau kondisi Lalu Lintas yang ditempatkan di dua pintu masuk kota Padang, yakni Ladang Padi dan Bungus,"jelas Kasat Lantas melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Padang Iptu Satrio Prayogo.

Pos Pantau ini, kata Satrio lagi, berfungsi untuk mengamati arus lalu lintas yang rawan akan kecelakaan dan kemacetan. Jika mereka menemukan indikasi akan terjadinya kecelakaan dan kemacetan, maka petugas yang ditempatkan di Pos Pantau tersebut harus segera menginformasikan ke jajaran. Harapannya, kerawanan Lalu Lintas tadi dapat ditekan sedemikian rupa.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post