Badan Perpustakaan Sumbar, Gelar Bimtek 2010

Peningkatan pemahaman pengelolaan perpustakaan bagi pengelola perpustakaan Desa/Kelurahan/Nagari se-Sumatera Barat, sangat diperlukan pemahaman ilmu, bagaimana mengelola, merawat dan menjaga isi dari perpustakaan itu. Salah satu upaya yang dilakukan Badan Perpustakan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat melalui kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan yang diselenggarakan semenjak tanggal 27 s.d 29 tahun 2010, ucap Kepala Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Badan Ir. Lukman Nul Hakim didampingi oleh Ketua Penyelenggara Hj. Dra. Yuhermi di Hotel Pangeran City Padang.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk pelaksanaan tugas pokok dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan dalam rangka pembinaan SDM di Bidang Perpustakaan, yang pada saat kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi pengelola pustaka Nagari/Desa/Kelurahan.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini diikuti sebanyak 78 orang dari beberapa Nagari/Kelurahan se-Sumatera Barat. Adapun materi yang diberikan adalah Kebijakan Perpustakaan di Sumatera Barat, Pengantar Ilmu Perpustakaan, Pengantar Klasifikasi, Pengantar Katalogisasi, Koreksi Bacaan dan Minat Baca. Materi yang diberikan berupa ceramah dan simulasi yang diberikan oleh para Pejabat Struktural dan Fungsional Pustakawan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat. ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post