Obat Hati


Oleh : Auliya Rossalini
(Member Sekolah Srikandi) 

*Ingatkah kapan terakhir kali air matamu jatuh karena merenungi ayat-ayat-Nya?*

Sungguh air matamu saat itu takkan sia-sia sia. Ada pahala yang tak pernah bisa kita lihat dengan mata kita, namun kita bisa merasakan betapa tenangnya saat itu. 
 
*Sungguh mengingat Allah adalah obat yang paling sempurna.*

Kenapa? 
Coba yuk ingat ingat lagi, ketika kita sedang ditimpa suatu masalah, lalu pikiran dan hati kita terlalu fokus memikirkannya. Memikirkan bagaimana caranya agar bisa keluar dari masalah itu ?
Segala cara kita pikirkan, kita lakukan sekuat tenaga, bahkan hingga kita pergi kesana kemari meminta bantuan kepada manusia. Namun rasanya semakin dipikirkan semakin lelah karena hasilnya tidak sesuai dengan rencana kita. 

Nah di lain waktu kita juga pernahkan ketika kita dihadapkan suatu masalah yang menurut kita itu sangat berat untuk dilewati lalu di malam hari kita bangun, lalu berdo'a memohon pertolongan kepada-Nya dengan penuh keyakinan bahwa do'a kita akan dikabulkan, kemudian kita baca ayat-ayat Al-Qur'an dengan tartil dan kita renungi ayat-Nya di situ kita lebih merasakan ketenangan seakan-akan masalah yang kita hadapi sekarang ini hanya sebuah kerikil di perjalanan hidup kita.

Sama dengan ketika kita overthinking, obatnya tuh yaudah serahin aja semuanya sama Allah, biar Allah yang ngatur, yang penting kita bertakwa dan bertawakal sama Allah. 

Ingetkan firman Allah Qur'an surat At-Talaq ayat 2 dan 3 yang artinya : "...*Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya*." 
" *dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.*

Nah percayakan bahwa Allah bakal memberi rezeki dari arah yang tidak diduga-duga. Maka semakin kita pikirkan itulah yang tidak akan terjadi.

Wallahu'alam

Post a Comment

Previous Post Next Post