Jabatan Dandim 0311/Pessel di Serahkan kepada Letkol Kav Edwin Dwi guspana

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI  Kunto Arief Wibowo, S.I.P memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Kodim (Dandim) di jajarannya yakni Dandim 0304/Agam dari Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, S.H, S.E kepada Letkol Inf  Victor Andhyka Tjokro,  Dandim 0310/SS dari pejabat lama Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P kepada Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P dan Dandim 0311/Pessel dari Letkol Arh  Wahyu Akhadi, S.H kepada Letkol Kav Edwin Dwiguspana di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja, Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat, Selasa (12/3/2019).


Pada upacara serah terima jabatan Tiga Dandim dan Tradisi Korps, selaku inspektur upacara  dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P,  Komandan Upacara Mayor Inf Masrizal, dihadiri Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem 032/Wbr, para Dandim jajaran Korem 032/Wbr, para komandan/kepala satuan dinas jawatan, Danyonif 131/Brs, Danyonif 133/YS, para Perwira Korem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB dan undangan lainnya.


Danrem 032/Wbr mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya di jajaran Korem 032/Wirabraja untuk mengembangkan kapasitas ke­pe­mimpinan dan profesionalisme keprajuritan para per­wira. Selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

Kodim 0304/Agam, Kodim 0310/SS dan Kodim 0311/Pessel memiliki wilayah yang cukup luas, dan memiliki karakteristik yang unik serta berbagai kekhususan yang berbasis keane­karagaman dan kemajemukan. 


“Segera menyesuaikan diri dan memprioritaskan pada pelaksanaan tugas Dan­dim. Mengingat dalam waktu dekat akan  dilaksanakannya kegiatan pesta Demokrasi yang merupakan event akbar Nasional. Segera berkoordinasi dengan seluruh instansi yang terkait agar event tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses. Tetap berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI, jangan terpengaruh pada berbagai issu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, penga­laman dan latarbelakang pendidikan yang dimiliki akan mampu dalam mengemban tugas dengan baik,” ungkap Danrem.

Usai pelaksanaan Sertijab, ditempat yang berbeda tepatnya di Kantor Persit Korem, dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LVIII Kodim 0304/Agam, Ketua Persit KCK Cabang LXIV Kodim 0310/SS dan Ketua Persit KCK Cabang LXV Kodim 0311/Pessel yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.
Previous Post Next Post