N3,Sarolangun ~ Empat warga Suku Anak Dalam (SAD) kembali resmi memeluk agama Islam, pada Selasa (26/2/2019). Proses pembacaan syahadat di saksikan langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra,Wakil Bupati H.Hillalatil Badri,Sekda H.Thabroni Rozali dan para Kepala OPD di Masjid Al Muhaijirin Desa Semurung,Kecamatan Air Hitam.

Camat Air Hitam Imron,S.STP mengatakan,jika prosesi pengislaman ke empat Suku Anak Dalam (SAD) tersebut setelah kegiatan Subuh Keliling (Subling) yang dilakukan di Desa Semurung.

"Setelah Subling disaksikan oleh Bupati H.Cek Endra dan para pejabat Pemkab Sarolangun. Keempat SAD tersebut,Firdaus,Basyir,Solihin dan Rahmad Bekincai resmi memeluk agama islam,"sebut Imron,S.STP.

Camat juga menyebutkan,jika pengislaman SAD dan yang memimpin dan membimbing mereka membaca syahadat adalah KH. Imam Hambali pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pasar Singkut.Dalam kesempatan itu juga,setelah resmi memeluk agama islam,Bupati Sarolangun memberikan bantuan berupa seperangkat pakaian muslim dan uang saku untuk keempat orang SAD tersebut.

" Setelah resmi memeluk agama islam,Bupati H.Cek Endra memberikan bantuan,berupa pakaian nuslim dan uang saku kepada para mualaf tersebut," pungkas Imron.  (SRF)
 
Top