N3 Payakumbuh - Profesi ASN adalah pilihan kita yang harus kita tanggungjawabkan kepada Allah dan kepada negara. Sebagai ASN yang memiliki tugas kepada negara dan pimpinan pada unit dan satker dan ujungnya akan kita tanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Untuk itu, laksanakanlah tugas dan fungsi sebagai mana mestinya. Tingkatkan pelayanan publik sesuai dengan regulasi yang ada, ungkap Kepala Kankemenag Payakumbuh Asra Faber saat memimpin pelaksanaan upacara bendera rutin bulanan yang biasa disebut upacara bendera Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada Bulan kedua di tahun 2018 di halaman Kankemenag kota Payakumbuh, Senin (19/2).

Dalam pembinaannya, Asra Faber menyampaikan, mari kita tingkatkan disiplin, jangan tunggu teguran termasuk ASN di madrasah dan KUA. Jangan contoh pejabat dan ASN yang salah. Biasakan melakukan semua hal yang baik. Mari kita evaluasi diri dan evaluasi kinerja secara periodik.

”Dalam hal anggaran sendiri, Kita masih mengalami permasalahan dengan perencanaan yang mengakibatkan terjadinya revisi anggaran dan itu hampir tiap tahunnya terjadi. Adapun terkait pengelolaan ekonomi syariah, kita targetkan bagaimana sistem penggajian kita beralih ke syariah, termasuk perkoperasian yang ada di dalam jajaran kankemenag Kota Payakumbuh.

 Secara bertahap, Kita akan mengawali membangun ekonomi umat secara syariah di Payakumbuh. Mohon sokongan dan dukungan kita semua," sebut Asra Faber.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rapat dinas pejabat di aula serbaguna Kankemenag yang dirangkai dengan penyerahan bantuan untuk Zikra siswa kelas XI SMU Al Iffat, hafidz 20 juzz yang akan mengikuti seleksi jadi Imam mesjid di Timur Tengah. (Rahmat Sitepu)
 
Top